Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Airlangga Dinilai Berpeluang Koalisi dengan Ganjar 

Senin 17 Jan 2022 20:07 WIB

Red: Agung Sasongko

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Airlangga Hartarto berpeluang maju dengan menggandeng Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berpeluang maju dengan menggandeng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Musababnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dinilai bakal tetap mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden.

"Banyak kemungkinan. Salah satu kemungkinan bisa berkoalisi dengan Airlangga," kata Pengamat politik Indonesia Political Review Ujang Komarudin, dalam keterangan persnya, Senin, (17/1/2022)

Baca Juga

Menurut Ujang, penyebab bisa diboyongnya Ganjar ke partai lain lantaran PDIP dinilai menutup kemungkinan mengusung capres selain Puan. kata Ujang, Ketua DPR itu harga mati untuk capres 2024. "PDIP pasti ke Puan, itu harga mati. Apalagi ada trah dari Soekarno," kata Ujang.

Karena itu, kata dosen Al Azhar ini, bahkan ada skenario Prabowo Subianto bakal dipasangkan dengan Puan Maharani. 

Ujang memprediksi, jika memang nanti Airlangga mengandeng Ganjar maju di Pilpres 2024 maka pertarungan menarik dan sengit. Apalagi kata Ujang, elektabilitas Ganjar moncer di sejumlah lembaga survei. Ujang juga meyakini, suara PDIP akan terbelah."Ada yang ke Puan. Dan ada juga yang meyebar ke capres lain," kata Ujang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA