Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Ridwan Kamil Raih 4 Penghargaan di Baznas Award 2022

Senin 17 Jan 2022 19:30 WIB

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih empat penghargaan di ajang Baznas Award 2022 yang digelar di Jakarta, Senin (17/1).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih empat penghargaan di ajang Baznas Award 2022 yang digelar di Jakarta, Senin (17/1).

Foto: istimewa
Baznas Award diberikan dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih empat penghargaan di ajang Baznas Award 2022 yang digelar di Jakarta, Senin (17/1).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia memberikan 4 penghargaan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara “BAZNAS AWARD 2022” 

Baca Juga

Empat penghargaan yang diterima Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah, Kategori Gubernur pendukung gerakan zakat Indonesia, Kategori Laporan Tahunan terbaik, Kategori Kelembagaan Terbaik, dan Kategori Inovasi Pengumpulan Zakat Terbaik. 

Kategori gubernur pendukung gerakan zakat di Indonesia sendiri  dinilai berdasarkan dukungan kepala daerah dari aspek regulasi, pendanaan dari APBD, dan prasarana sarana ke Badan Amil Zakat.

Baznas Award diberikan dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan pengelolaan zakat di Indonesia.

Menurut Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad,  dalam memperingati HUT BAZNAS  pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung BAZNAS karena telah menyejahterakan ummat melalui BAZNAS Award.“Pemberian penghargaan kali ini meningkat tajam dibandingkan sebelumnya, karena melibatkan gubernur, bupati, wali kota yang mendukung BAZNAS. Kami juga terus memperkuatkan diri dengan berpegang sesuai arahan Presiden Jokowi agar kami terus memperkuat diri dengan memperoleh kepercayaan masyarakat,” ujar KH Noor.

KH Noor juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden dan Wakil Presiden yang telah berkenan meluncurkan Gerakan Cinta Zakat yang telah diikuti dan dilanjutkan gubernur dan bupati/wali kota. Sehingga BAZNAS menjadi lembaga utama pembayaran zakat. “Kami juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada gubernur yang telah dengan upaya meningkatkan kekuatan BAZNAS dan zakat di daerahnya masing-masing,” katanya. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA