Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Media Israel: Pejabat Indonesia akan Berkunjung ke Israel

Senin 17 Jan 2022 18:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

 Seorang paramedis militer Israel menyiapkan vaksin Pfizer COVID-19, untuk diberikan kepada orang tua di pusat medis di Ashdod, Israel selatan, Kamis, 7 Januari 2021.

Seorang paramedis militer Israel menyiapkan vaksin Pfizer COVID-19, untuk diberikan kepada orang tua di pusat medis di Ashdod, Israel selatan, Kamis, 7 Januari 2021.

Foto: AP/Tsafrir Abayov
Kunjungan pejabat Indonesia ke Israel disebut membahas strategi menangani Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Jaringan stasiun radio Israel, Army Radio atau Galei Tzahal melaporkan delegasi Pemerintah Indonesia berkunjung ke Israel walaupun tidak memiliki hubungan diplomatik. Laporan itu menyebutkan kunjungan itu untuk membahas strategi pandemi virus corona.

Pada Senin (17/1/2022) dalam laporannya Army Radio mengatakan, kunjungan pejabat kesehatan Indonesia bertujuan untuk belajar menanggulangi pandemi virus corona. Stasiun radio tersebut menambahkan delegasi Indonesia akan bertemu dengan pemerintah Israel.

Baca Juga

Kementerian Luar Negeri Israel tidak mengkonfirmasi laporan tersebut. Tapi mengatakan Israel yakin pada setiap kerja sama internasional dalam memerangi virus corona dan siap untuk berbagi informasi dan pengalaman.  

Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel. Tapi selama bertahun-tahun Israel menawarkan jalur belakang untuk memungkinkan hubungan.

Indonesia menolak menormalisasi hubungannya dengan Israel sampai berdirinya negara merdeka Palestina. Indonesia merupakan salah satu pendukung terkuat Palestina.

Tapi muncul laporan dalam kunjungannya ke Indonesia bulan lalu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken membahas normalisasi hubungan dengan Israel.

sumber : AP
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA