Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

SKK Migas: Dua Anak Usaha Pertamina Capai Target Lifting

Senin 17 Jan 2022 17:44 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat, realisasi lifting perusahaan minyak negara banyak yang tak capai target.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat, realisasi lifting perusahaan minyak negara banyak yang tak capai target.

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Dua anak usaha Pertamina di sektor hulu yang mampu mencapai target.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat, realisasi lifting perusahaan minyak negara.

Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto menjelaskan, realisasi lifting minyak pada tahun lalu mencapai 660 ribu barel per hari. Dari 15 deretan KKKS besar, dua anak usaha Pertamina di sektor hulu yang mampu mencapai target.

Baca Juga

"Memang tantangan terbesar kita hari ini adalah decline rate dan juga masih terdampaknya pandemi sehingga membatasi gerak barang dan orang," ujar Dwi di Kantor SKK Migas, Senin (17/1/2022).

Dari sederet anak usaha pertamina di sektor hulu, Pertamina Hulu Mahakam (PHM) yang realisasi liftingnya mencapai 113,30 persen dari APBN. Realisasinya mencapai 24.931 BOPD. Kedua, Pertamina Hulu Sanga Sanga dengan realisasi lifting sebesar 12 ribu barel atau 102,8 persen dari target sebesar 11,9 ribu barel.

PT Pertamina EP realisasi liftingnya 71.421 BOPD atau 84 persen dari target yang dipasang APBN. Sementara Blok Rokan yang dioperasikan oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang digadang gadang menopang produksi minyak nasional realisasi liftingnya 160 ribu barel atau 97,4 persen dari target yang dipasang APBN sebesar 165 ribu barel.

Pertamina ONWJ realisasi liftingnya 27 ribu barel atau sebesar 96 persen dari target yang dipasang APBN sebesar 28 ribu barel. Sedangkan Pertamina OSES realisasi lifting mencapai 24.346 BOPD atau 90,2 persen dari target APBN.

Realisasi lifting Pertamina Hulu Kalimantan Timur 9 ribu barel atau 88,5 persen dari target yang dipasang APBN sebesar 10.500 barel.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA