Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

5 Youtuber dengan Bayaran Tertinggi pada 2021

Senin 17 Jan 2022 17:01 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

YouTube

YouTube

Youtube menjadi tempat para kreator untuk berkarya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Youtube tidak hanya diisi oleh para musisi sebagai platform untuk mengumumkan rilis lagu terbarunya. Youtube menjadi tempat para kreator untuk berkarya. Tak sedikit dari mereka mendapat bayaran tinggi dari kreativitasnya.

MrBeast menjadi Youtuber dengan bayaran tertinggi tahun 2021 dengan memperoleh 54 juta dolar Amerika. Berikut lima Youtuber yang mendapat bayaran tertinggi tahun 2021, dilansir Forbes, Senin (17/1):

Baca Juga

1.MrBeast (Jimmy Donaldson)

Berkat lonjakan penayangan, gajinya di tahun 2021 hampir dua kali lipat dari Youtuber terkaya tahun lalu. Ini membuat Ryan Kaji turun ke posisi tujuh sebagai Youtuber yang mendapat bayaran tertinggi.

Proyek lain yang menarik perhatian dari tahun 2021 adalah MrBeast Burger, aplikasi dan menu yang memungkinkan penggemar memesan makanan bermerek MrBeast dari 1.600 restoran yang telah bermitra dengannya. MrBeast menangani pemasaran, mendorong burger di hampir 90 juta pelanggan Youtube-nya.

 

2.Jake Paul

Terakhir Paul berhasil menjadi Youtuber terkaya pada tahun 2018 dengan penghasilan 21,5 juta dolar Amerika. Sebagian besar kontennya menunjukkan kekuatan tinjunya. Dia bertarung dalam tiga pertarungan yang dipublikasikan dengan baik tahun lalu.

Paul menjadi salah satu nama paling populer di Youtube sampai saudaranya Logan mengunggah video pada Desember 2017 yang difilmkan. Di tahun 2021, Paul memperoleh penghasilan dari iklan Youtube lagi dan sebagian besar karir tinjunya menyumbang hampir 90 persen dari penghasilannya yang mencapai 45 juta dolar Amerika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA