Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Undang Nidji di JIS, Geisz Chalifa: Gaya Anies Sindir Lawan Politiknya Berkelas

Senin 17 Jan 2022 14:51 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus raharjo

Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan mengunggah video sedang menonton check sound grup band Nidji di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Ahad (16/1) malam WIB.

Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan mengunggah video sedang menonton check sound grup band Nidji di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Ahad (16/1) malam WIB.

Foto: Tangkapan layar
Anies dinilai tak suka 'tembak langsung' untuk menyindir lawan politiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis dan budayawan Geisz Chalifa ikut angkat bicara terkait manggungnya grup band Nidji di Jakarta International Stadium (JIS). Aksi check sound Nidji di JIS yang videonya viral menjadi pembicaraan warganet karena diduga menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

Geisz mengatakan, sebenarnya check sound untuk mencoba sistem audio JIS bukan hanya menghadirkan grup band Nidji. Sebelumnya juga hadir Fadli Padi dan beberapa pihak untuk mencoba sistem audio JIS. Namun, karena komentar warganet yang mengaitkan kehadiran band Nidji dengan sindiran kepada Giring yang juga mantan vokalis Nidji, publik jadi menaruh perhatian soal sindiran itu.

Baca Juga

"Gaya Mas Anies memang begitu, berkelas dan gaya Yogya. Jadi, kalau menyindir gak kayak saya, langsung to the point. Akhirnya orang paham, ya kehadiran band Nidji itu memang menyindir Giring," kata Geisz kepada wartawan, Senin (18/1/2022).

Sebagai sahabat dekat Anies, ia mengakui Anies memang berbeda gaya komunikasinya. Anies, dia menyebut, tidak suka 'tembak langsung' ketika mengungkapkan sindiran terhadap seseorang. Sangat berbeda gayanya dengan mereka, lawan politik yang selalu menyindir dan menyerang Anies.

Seperti gaya Giring Ganesha, yang selalu menyerang Anies secara sporadis. Seolah, menurut dia, Anies tidak bekerja dan apapun yang dilakukan Anies salah. Sedangkan Anies, tidak perlu membalas serangan-serangan tersebut. "Cukup undang grup band Nidji. Saya paham betul gaya Mas Anies," ujar salah satu komisaris Ancol ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji vokalis grup musik Nidji yang dinilai tidak ada suara sumbang saat uji coba pentas di Jakarta International Stadium (JIS) pada Ahad (16/1/2022). "Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," kata Anies melalui akun @aniesbaswesan di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Anies kemudian menyebut penampilan grup musik yang sebelumnya diawaki Ketua Umum PSI Giring Ganesha itu spektakuler. "Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," ujar Anies.

Selain menyaksikan penampilan Nidji, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga melakukan inspeksi pembangunan JIS yang saat ini konstruksinya sudah 93 persen. Sebelumnya, pada Ahad (16/1/2022) malam, grup musik Nidji melakukan uji coba tata suara di stadion utama JIS.

Vokalis grup musik Nidji saat ini diawaki Muhammad Yusuf Nur Ubay atau yang akrab disapa Ubay, menggantikan Giring Ganesha yang kini menjadi ketua umum PSI. Ubay merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2014.

Baca juga : Gubernur Anies Ikut Melihat Aksi Band Nidji Check Sound di JIS

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA