Senin 17 Jan 2022 19:40 WIB

Belanja Online, Penting Pilih Jasa Pengiriman Tepercaya

Penting memilih jasa ekspedisi yang aman dan terpercaya bagi pedagang maupun pembeli

 TrawlBens memiliki pelayanan terbaik, ramah dan harga pengiriman barang yang terjangkau. Selain itu, jasa ekspedisi ini menyediakan berbagai transportasi yang lengkap seperti darat, laut dan udara untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.
Foto: TrawlBens
TrawlBens memiliki pelayanan terbaik, ramah dan harga pengiriman barang yang terjangkau. Selain itu, jasa ekspedisi ini menyediakan berbagai transportasi yang lengkap seperti darat, laut dan udara untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring perkembangan teknologi, banyak hal yang memudahkan kehidupan sehari-sehari, salah satunya adalah berbelanja online atau daring. Saat berbelanja online, jasa pengiriman merupakan satu dari banyak faktor penting bagi konsumen maupun pedagang.

Aktivitas belanja online memang sangat menguntungkan berbagai pihak baik dari pihak pembeli maupun pihak penjual. Keuntungan yang diperoleh oleh para pemilik bisnis online adalah dapat menggaet calon konsumen dengan jangkauan lebih luas dan target pasar yang lebih besar. Di lain sisi, para pembeli juga diuntungkan karena tidak perlu lagi repot berbelanja ke pasar, cukup dengan gawai untuk memilih barang dari rumah.

Meskipun banyak keuntungan yang bisa diperolehdari belanja online, tidak menutup kemungkinan adanya risiko penipuan karena tidak adanya tatap muka langsung antara pembeli dan penjual saat melakukan transaksi jual beli dan hanya melalui pesan. Selain itu, terdapat risiko barang yang datang tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan ataupun risiko kerusakan barang akibat kelalaian dari pihak ekspedisi saat melakukan pengiriman, sehingga konsumen perlu untuk lebih teliti saat melakukan aktivitas belanja online agar dapat menghindari risiko penipuan.

Konsumen dapat memperhatikan toko yang dipilih apakah telah terverifikasi, membaca ulasan toko, serta memilih jasa ekspedisi yang aman dan terpercaya. Pilihlah toko yang memiliki reputasi baik sehingga tidak ada risiko penipuan. Toko yang telah terverifikasi dan terpercaya tentu memiliki rating yang bagus dari para pembeli sebelumnya.

Pembeli akan menulis ulasan yang baik sesuai dengan kualitas dari produk atau jasa yang diterima sehingga dapat dijadikan referensi oleh calon konsumen untuk menilai produk tersebut. Pastikan konsumen lebih dari satu ulasan pada toko sebelum melakukan pembayaran pada barang atau jasa.

photo
TrawlBens memiliki pelayanan terbaik, ramah dan harga pengiriman barang yang terjangkau. Selain itu, jasa ekspedisi ini menyediakan berbagai transportasi yang lengkap seperti darat, laut dan udara untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. - (TrawlBens)

Selanjutnya, penting untuk memilih jasa ekspedisi yang aman dan terpercaya baik bagi pemilik bisnis online maupun pembeli agar barang yang diterima pembeli tidak rusak saat dilakukan pengiriman. Seringkali tidak sedikit kasus yang terjadi dimana barang yang dikirim oleh penjual dalam keadaan baik namun ketika sampai di tangan konsumen barang menjadi rusakakibat kelalaian jasa pengiriman.

Pertumbuhan dan perkembangan bisnis online seperti e-commerce memberikan dampak terhadap hadirnya jasa ekspedisi yang semakin banyak. Tentunya para pemilik jasa ekspedisi ingin memberikan pelayanan terbaiknya.

Seperti jasa ekspedisi murah Jakarta yaitu TrawlBens yang memiliki pelayanan terbaik, ramah dan harga pengiriman barang yang terjangkau. Selain itu, jasa ekspedisi ini menyediakan berbagai transportasi yang lengkap seperti darat, laut dan udara untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Jasa ekspedisi ini dapat mengirim mulai paket kecil dari para pemilik bisnis online, barang pindahan rumah, barang-barang produk industri, mesin, sparepart, elektronik dan kargo barang besar.

CEO TrawlBens Beni Syarifudin mengatakan jasa ekspedisinya memberikan jasa jemput secara gratis, harga kompetitif, jaringan pengiriman yang luas, dan layanan door to door aman dan terpercaya di seluruh indonesia. “Untuk barang yang mudah pecah belah, cairan, kami memberikan saran kepada konsumen untuk melakukan packing kayu. Kami juga menjamin pengiriman barang yang tiba di tempat konsumen dengan keadaan baik. Kedepan, misi kami yaitu dapat ekspansi ke luar negeri,” ucapnya dalam siaran pers, Senin (17/1/2022).

Jasa ekspedisi ini telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dan telah kerja sama dengan para pengusaha cargo di seluruh Indonesia. Berbelanja secara online saat ini semakin mudah, menyenangkan dan aman. Namun demikian, selalu mengutamakan ketelitian saat berbelanja secara online maupun offline.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement