Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

PSS Antisipasi Kebangkitan Madura United

Senin 17 Jan 2022 14:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (kanan) dihadang pemain PSS Sleman Mario Maslac (kiri) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (13/1/2022). Arema FC berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (kanan) dihadang pemain PSS Sleman Mario Maslac (kiri) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (13/1/2022). Arema FC berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Putu Gede melihat kekalahan atas Arema di laga sebelumnya bisa menjadi hal yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan menghadapi Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022). Kedua tim sama-sama kalah di pertandingan terakhir mereka. 

Untuk itu pelatih PSS, I Putu Gede mengantisipasi kebangkitan dari Madura United. Menurut dia, timnya sudah siap untuk menahan serangan militan dari calon lawan.

Baca Juga

"Secara umum PSS sudah siap untuk pertandingan besok, kita sudah antisipasi calon lawan dan evaluasi pertandignan terakhir kami, untuk besok kami siap," kata Putu Gede dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022). 

Putu Gede melihat kekalahan atas Arema di laga sebelumnya bisa menjadi hal yang baik dalam laga ini. Menurutnya, dari pertandingan tersebut tim bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan mereka. 

"Kami bisa tahu kedewasaan dalam bermain. Pada babak pertama kami pegang kendali, tapi babak kedua kami melakukan kesalahan mendasar. Ini jadi pelajaran untuk melawan Madura," kata Putu Gede.

"Ada baiknya dari lawan Arema itu, kami jadi tahu kualitas dan kekurangan tim, kami coba untuk perbaiki itu dalam tiga kali latihan ini," tegas mantan pelatih Perseru ini. 

Di sisi lain, Madura United pun kalah di laga terakhirnya kontra Bhayangkara FC. Bahkan Madura United hampir menyamakan kedudukan meski akhirnya kalah dengan skor tipis 2-3.

Putu Gede sadar bahwa Madura United akan semakin termotivasi untuk mengalahkan mereka. Untuk itu, dia meminta pemainnya untuk bisa mewaspadai siapa saja yang masuk ke pertahanan PSS.

"Kita lihat di pertandingan terakhir, ada kesempatan untuk comeback, kekuatan Madura United sangat bagus di segala lini, dia hanya kehilangan kesempatan saja kemarin. Dengan kondisi sekarang kita lihat ini patut untuk diwaspadai," kata Putu Gede.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA