Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Airlangga Minta MKGR Ikut Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Senin 17 Jan 2022 12:30 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo

Ketua Umum Ormas MKGR Adies Kadir saat Rapat Pleno I di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (23/4).

Ketua Umum Ormas MKGR Adies Kadir saat Rapat Pleno I di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (23/4).

Foto: Istimewa
MKGR menegaskan siap memenangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) memperingati HUT ke-62, di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (16/1/2022). Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Ormas MKGR sebagai salah satu ormas pendiri terus memantapkan diri sebagai wadah perjuangan Partai Golkar.

"Semoga ke depannya, Ormas MKGR mampu berbenah diri untuk berkontribusi pada agenda-agenda politik Partai Golkar terutama memenangkan Pilpres 2024, Pileg 2024 dan Pilkada 2024," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/1).

Baca Juga

Dirinya juga berharap MKGR melakukan konsolidasi penguatan dukungan dengan membentuk jaringan basis massa sampai ke tingkat desa. Airlangga mengajak seluruh kader Partai Golkar khususnya yang ada di Ormas MKGR untuk berjuang dalam Pemilu 2024.

"Arah kita menuju kemenangan 2024. Saudara siap? Sanggup? Siap berdakwah tarik menarik rakyat untuk menang. Kita perlu tarik hati rakyat. Bukan hanya kader, tetapi juga rakyat luar Partai Golkar," ucapnya.

Airlangga optimistis Golkar mampu meraih kemenangan mengingat pernah memenangkan 62 persen gelaran pilkada. "Tunjukkan kita partai pemenang. Tunjukkan semangat punya kemampuan menang. Apapun ditanam ujungnya warna kuning," tegasnya.

Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir mengajak elemen MKGR seluruh Indonesia sebagai kebangkitan baru agar lebih maju. Adies menginstruksikan seluruh pengurus segera menggelar konsolidasi dan kerja nyata untuk pemenangan Golkar.

Menurut Adies, orang Bugis merupakan pelaut yang menggunakan kapal Phinisi. "Sebagai pelaut kami diajarkan untuk menantang gelombang ombak besar. Slogan orang Bugis-Makassar sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Sekali Ormas MKGR mendukung Airlangga Hartarto wajib hukumnya MKGR menangkan di Pilpres 2024," tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA