Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Sebut tak Sengaja, Garuda Tarik Snack Bergambar Kaesang dan Ganti Kemasan

Senin 17 Jan 2022 11:31 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah
Penyedia makanan Garuda bekerja sama dengan perusahaan milik Kaesang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan sudah menarik makanan ringan dengan bungkus bergambar wajah Kaesang Pangarep dari paket makanan yang ada di dalam penerbangan Garuda. Foto snack TRICKS dengan kemasan wajah Kaesang sebelumnya viral berada dalam paket makanan penerbangan maskapai pelat merah itu. 

"Sudah kita tarik. Kami minta TRICKS untuk ganti dengan kemasan polos," kata Irfan kepada Republika.co.id, Senin (17/1/2022). 

Baca Juga

Irfan menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari konflik yang terjadi. Dia memastikan masuknya snack dengan kemasan bergambar Kaesang tersebut merupakan ketidaksengajaan. 

Sementara itu, Tays Bakers juga memang menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir. Dengan adanya kerja sama tersebut, Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS. 

Sementara untuk pendistribusian di maskapai, Alex memastikan produk TRICKS menggunakan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser. “Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” ujar Alex.

Baca: Pemerintah Perketat Mobilisasi Keluar Masuk Jakarta Cegah Penyebaran Omikron

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (Tays) baru saja meluncurkan kemasan baru produk TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep sebagai bagian dari kerja sama co-branding dengan PT. Harapan Bangsa Kita (GK Hebat). Kaesang merupakan pemilik PT. Harapan Bangsa Kita. Kemasan baru tersebut ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel.

Baca: Pemberian Booster: Vaksin Mana yang Paling Tepat?

Baca: Polisi Sisir Pelanggar Prokes Covid-19 di Objek Wisata Sukabumi

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA