Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Bayi Usia Tiga Minggu Meninggal karena Covid-19 di Qatar

Senin 17 Jan 2022 10:10 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha

Bayi terinfeksi Covid-19 (ilustrasi). Seorang bayi berusia tiga minggu telah meninggal karena Covid-19 di Qatar.

Bayi terinfeksi Covid-19 (ilustrasi). Seorang bayi berusia tiga minggu telah meninggal karena Covid-19 di Qatar.

Foto: AP/Marco Ugarte
Kematian bayi di Qatar ini merupakan kedua yang diakibatkan infeksi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Seorang bayi berusia tiga minggu telah meninggal karena Covid-19 di Qatar. Kementerian Kesehatan pada Ahad (16/1) mengatakan, ini adalah kasus kematian anak yang ke dua akibat infeksi Covid-19.

"Seorang bayi berusia tiga minggu meninggal akibat infeksi Covid-19. Bayi itu tidak memiliki kondisi medis yang mendasari atau keturunan penyakit lain yang diketahui," ujar pernyataan Kementerian Kesehatan Qatar, dilansir Alarabiya, Senin (17/1).

Baca Juga

Kematian anak-anak akibat Covid-19 jarang terjadi di Qatar. Tetapi otoritas kesehatan di beberapa negara Teluk telah mencatat peningkatan infeksi pada anak-anak sejak penyebaran varian omicron.

Kementerian Kesehatan Qatar mengatakan, anak-anak pada umumnya tidak berisiko tinggi terkena infeksi Covid-19 dibandingkan orang dewasa. Tetapi anak-anak lebih banyak terinfeksi dan membutuhkan perawatan medis di tengah gelombang varian omicron, ketimbang gelombang sebelumnya.

Qatar secara resmi mencatat hampir 300.000 kasus virus korona dan 600 kematian. Kasus Covid-19 di Qatar telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Pada akhir Desember penyedia layanan kesehatan utama Qatar menangguhkan cuti untuk semua staf medis dan administrasi yang menangani kasus Covid-19.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA