Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Senam 1.000 Mahasiswa, UMY Sosialisasi Layanan Konseling U-MY Care

Senin 17 Jan 2022 07:29 WIB

Rep: wahyu suryana/ Red: Hiru Muhammad

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar senam bersama 1000 mahasiswa sebagai pembuka rangkaian milad sekaligus penutup perkuliahan semester ganjil. Acara mengusung tema UMY Bangkit dan dilaksanakan di Lapangan Bintang. Kampus UMY. (ilustrasi)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar senam bersama 1000 mahasiswa sebagai pembuka rangkaian milad sekaligus penutup perkuliahan semester ganjil. Acara mengusung tema UMY Bangkit dan dilaksanakan di Lapangan Bintang. Kampus UMY. (ilustrasi)

Foto: Wahyu Suryana.
UMY akan melaksanakan perkuliahan secara tatap muka semester depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL--Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar senam bersama 1000 mahasiswa sebagai pembuka rangkaian milad sekaligus penutup perkuliahan semester ganjil. Acara mengusung tema UMY Bangkit dan dilaksanakan di Lapangan Bintang.

Rektor UMY, Prof Gunawan Budiyanto mengatakan, tema acara ini menjadi semarak bagi UMY yang akan melaksanakan perkuliahan tatap muka semester depan. Gunawan menilai, tema ini menjadi semangat menyambut perkuliahan tatap muka."Karena semester depan kita sudah kuliah full tatap muka dengan tetap menjaga protokol kesehatan kita bisa berkumpul kembali," kata Gunawan, Sabtu (15/1).

Baca Juga

Gunawan turut meluncurkan logo milad UMY 41 dengan tagar Stronger Together. Ia menjelaskan, dalam logo milad tahun ini terdapat gradasi warna samar-samar di bagian bawah dan semakin ke atas semakin jelas. Artinya, sedang melesat ke atas.

Ia berharap, ini bisa menjadi semangat bersama. Bersamaan dengan kegiatan senam bersama tersebut, UMY turut melaksanakan sosialisasi terkait layanan konseling UMY Care sebagai bagian dari fasilitas konseling yang dapat diakses mahasiswa.

"UMY membuka layanan pengaduan melalui nomor 0813-2662-0808 bagi seluruh civitas akademika yang mengalami masalah. Jika ada masalah silakan hubungi hotline U-MY Care dan jangan ke tempat-tempat yang memiliki kepentingan lain," ujar Gunawan

Acara senam berlangsung dengan meriah, ditutup dengan sarapan bersama sekaligus pembagian hadiah lomba twibbon, reels dan story ke mahasiswa. Mahasiswi Hubungan Internasional, Anisa Nabila Al Zamzami, mengapresiasi inisiasi acara tersebut.

Apalagi, senam bersama 1.000 bersama itu dimeriahkan dengan colour fun. Selain itu, memberikan ruang kreativitas bagi mahasiswa untuk berkarya melalui lomba twibbon, reels dan story Instagram yang membuatnya menjadi acara yang berbeda.

Ditambah hadiah kejutan yang melimpah dan lomba yang buat mahasiswa menjadi semakin kreatif. Ia berharap, tahun ini UMY seirama makna logo milad 41 dapat semakin menjulang tinggi atas pencapaian prestasi mahasiswa, dosen dan alumni."Harapan untuk UMY pada milad tahun ini semoga semakin banyak prestasi, semakin berkualitas mahasiswa, dosen dan alumninya, semakin muda mendunia," kata Anisa.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA