Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

David Alaba Bisa Perkuat Madrid di Final Piala Super Spanyol 

Senin 17 Jan 2022 00:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Real Madrid David Alaba

Pemain Real Madrid David Alaba

Foto: AP/Joan Monfort
David Alaba dikabarkan sudah pulih dan siap bela Madrid di Final Piala Super Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kabar gembira untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi David Alaba. Eks Bayern Muenchen ini sudah sepenuhnya pulih. 

Ia tersedia di waktu yang tepat. Kebetulan timnya akan mentas di final Piala Super Spanyol menghadapi Athletic Bilbao. "David Alaba kembali dari cedera dan menggantikan Nacho," demikian laporan yang dikutip dari marca.

Baca Juga

Lewat instagram resmi El Real, Alaba bakal diturunkan sejak menit pertama. Ia mendampingi Eder Militao. Jelas, fakta demikian menjadi sebuah kejutan.

Pasalnya, dalam satu dua hari terakhir, ia sempat dirumorkan bakal dipulangkan ke Spanyol. Bintang asal Austria ini disebut-sebut harus menjalani rehabilitasi lantaran mengalami permasalahan di hamstringnya. Belakangan, terjadi perubahan.

Duel Madrid vs Bilbao berlangsung di Arab Saudi. Tepatnya di King Fahd Stadium, Riyadh, Senin (17/1) dini hari WIB. Si putih menghadapi juara bertahan turnamen ini.

Sebelum menuju final, El Real melewati Barcelona di fase empat besar. Setelah bertarung ketat selama 120 menit, Los Blancos unggul 3-2 atas Barca. Sementara Bilbao melewat adangan Atletico Madrid.

Kembalinya Alaba menjadi tambahan penting untuk skuat polesan Carlo Ancelotti. Pasalnya, pesepakbola 29 tahun itu langsung menjadi pemain utama di pertahanan Madrid. Ia baru saja tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas tahun lalu.

Tak butuh waktu lama bagi yang bersangkutan untuk beradaptasi. Terbukti, sejauh musim 2021/22 berjalan, sosok yang juga bisa berperan sebagai gelandang itu sudah tampil dalam 26 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA