Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Relawan Perkenalkan Erick Thohir ke Nelayan Cirebon

Senin 17 Jan 2022 00:08 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sobat Erick juga membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat Kampung Nelayan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok relawan Sobat Erick melakukan kunjungan ke Cirebon, Jawa Barat. Relawan pendukung Erick Thohir itu memperkenalkan sosok menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke nelayan di wilayah tersebut.

"Tadi kami sudah mengenalkan sosok Pak Erick kepada para nelayan, mereka tahu kalau Pak Erick memang merupakan sosok yang menginspirasi," kata Ketua DPD Sobat Erick Jawa Barat, Ikhwani dalam keterangan, Ahad (16/1).

Baca Juga

Sobat Erick berhasil mengumpulkan para nelayan sekitar untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai pemimpin masa depan yang diyakini telah menginspirasi banyak orang. Mereka juga menyosialisasikan peran nelayan dalam perekonomian nasional.

Dia mengatakan, nelayan nerupakan tulang punggung bagi masyarakat dalam pemenuhan gizi sehari-hari. Dia melanjutkan, hal tersebut mengingat Indonesia merupakan negara maritim yang kaya akan beragam jenis ikannya.

Dalam kesempatan itu, Sobat Erick juga membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat Kampung Nelayan dan 100 alat tulis untuk para pelajar khususnya anak-anak para nelayan. Warga pun tampak antusiasme dalam kegiatan tersebut.

Ikhwani mengatakan bahwa perlu adanya kesadaran untuk membantu para nelayan. Marena, sambung dia, bagaimana pun, nelayan mempunyai andil dalam perputaran ekonomi di masyarakat.

Dia melanjutkan, sebagai relawan, Sobat Erick terus berupaya untuk mendekatkan diri ke tengah masyarakat. Dia berharap kegiatan ini dapat menjelaskan visi dan misi Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir sebagai pemimpin ke depan.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA