Senin 17 Jan 2022 00:02 WIB

The Daddies Runner Up India Terbuka 2022

Ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan jadi runner up pada ajang India Terbuka

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (foto: ilustrasi)
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus puas menjadi runner up di ajang bulutangkis Yonex-Sunrise India Terbuka 2022. Pasangan berjulukan The Daddies itu kalah dari pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak final dengan skor 16-21, 24-26.

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Ahad (16/1/2022) sore, The Daddies, julukan mereka, mengaku keunggulan lawannya itu. "Hari ini mereka lebih berani menerapkan defend balik serang. Dari sana kita malah kurang siap antisipasinya," kata Hendra usai pertandingan.

Baca Juga

"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga bolanya lebih lambat hari ini," jelas Hendra dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra yang diunggulkan di tempat pertama sebenarnya punya peluang setidaknya untuk memaksa gim ketiga dimainkan. Usai tertinggal 14-17, Ahsan/Hendra ngebut menyamakan kedudukan dan meraih game point terlebih dahulu. Sayang momentum itu tidak berhasil dipertahankan dan kejar-mengejar terjadi di poin setting.

Banyak melakukan kesalahan sendiri ditengarai menjadi penyebab Ahsan/Hendra gagal merebut gim kedua. "Di poin-poin kritis gim kedua mereka lebih berani sih. Terus kami juga mati-mati sendiri tadi," tutur Hendra.

Walau hanya menjadi runner up, Ahsan/Hendra tetap bersyukur bisa melewati turnamen pertama di tahun 2022 dengan hasil yang cukup memuaskan. Mereka berharap bisa terus stabil di papan atas persaingan bulutangkis dunia.

"Ya senang pasti, semoga bisa stabil tahun ini prestasinya. Target sih inginnya tetap di top 4 dan bisa maksimal di Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Hendra.

Setelah mengikuti turnamen ini, Ahsan/Hendra akan langsung pulang ke Tanah Air. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement