Senin 17 Jan 2022 05:32 WIB

Dua Rasa di Perut Ini Bisa Jadi Peringatan Kanker

Begitu merasakan tanda peringatannya, Anda dapat mencari bantuan ke pihak medis.

Rep: Eva Rianti/ Red: Qommarria Rostanti
Dua rasa di perut ini bisa jadi peringatan kanker (ilustrasi).
Foto: Mgrol100
Dua rasa di perut ini bisa jadi peringatan kanker (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Ahli medis mengatakan, sel-sel kanker yang berkembang di perut dapat menyebabkan gejala yang sulit dikenali. Begitu merasakan tanda-tanda peringatannya, Anda dapat mencari bantuan ke pihak medis.

Dilansir di Express.co.uk, Ahad (16/1/2022), salah satu sensasi atau rasa yang mungkin dikaitkan dengan kanker perut adalah perasaan sangat cepat kenyang saat makan. Layanan kesehatan nasional (NHS) menunjukkan, indikasi lain yang mungkin dirasakan adalah hilangnya nafsu makan.

Baca Juga

Kedua sensasi itu bukan satu-satunya tanda peringatan pada kanker perut. Penyakit tersebut juga dapat menyebabkan sensasi tubuh lainnya, terutama maag, asam lambung, mual, gangguan pencernaan, kelelahan, dan sakit perut.

Benjolan juga dapat dirasakan di bagian atas perut, dan masalah mungkin terjadi saat mencoba menelan. Orang yang menderita penyakit refluks gastro-esofagus atau penyakit asam lambung mungkin mengalami gejala seperti itu secara teratur.

Hal ini dapat menyebabkan rasa puas diri, di mana gejala tidak lagi menimbulkan kekhawatiran dan akibatnya dianggap tidak penting. “Penting untuk diperiksa oleh dokter umum jika gejala Anda berubah, memburuk, atau tidak terasa normal untuk Anda,” kata NHS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement