Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Cara Tetap Stylish Meski tak Punya Baju Baru

Senin 17 Jan 2022 04:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Cara tetap stylish meski tak punya baju baru (ilustrasi).

Cara tetap stylish meski tak punya baju baru (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com.
Anda tetap bisa terlihat stylish dengan padu-padan tepat dari pakaian yang sudah ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk tampil penuh gaya, tidak perlu dengan cara membeli busana baru setiap ada tren musiman. Seseorang tetap bisa terlihat stylish dengan padu-padan yang tepat dari pakaian yang sudah ada.

Memanfaatkan busana yang dimiliki tanpa terus membeli yang baru sama dengan menerapkan mode berkelanjutan. Berikut beberapa trik padu-padan yang bisa dijajal, seperti dilansir di laman Popsugar, Ahad (16/1):

Baca Juga

1. Berkreasi dengan lengan

Menggulung lengan kemeja akan memberikan tampilan berbeda dengan membiarkannya begitu saja. Kreasi lain yang juga bisa dicoba justru sebaliknya, yakni membiarkan lengan menjuntai kontras saat memakai blazer atau sweter.

2. Melipat ujung jeans

Melipat bagian bawah jeans akan menonjolkan alas kaki yang dipakai. Ada lebih dari satu cara untuk melipat ujung denim. Entah itu gulungan tunggal atau ganda, temukan gaya personal masing-masing dan tampilan yang diinginkan.

3. Menyampirkan jaket

Jaket atau mantel bakal terlihat lebih bergaya jika dikenakan dengan cara disampirkan di bahu. Cara ini sangat mudah untuk menciptakan kesan multidimensi kontemporer yang membuat penampilan berbeda dari biasanya.

4. Selipkan kemeja

Menyelipkan setengah bagian kemeja dan membiarkan setengah lagi menjuntai merupakan trik yang menciptakan gaya kasual dan modern. Mengikat ujung kemeja di bagian tengah juga menjadi trik lain untuk hasil akhir menarik.

5. Aksesori sabuk

Banyak influencer mode memakai trik ini. Mereka mengubah tampilan kemeja, tunik, atau mantel terlihat membingkai tubuh dengan apik dengan berbagai model sabuk alias ikat pinggang sesuai karakter masing-masing.

6. Kombinasi dress

Ada banyak slip dress di lemari? Kenakan gaun itu dengan cara lain yang kasual, yakni dengan menumpuknya di bagian luar T-shirt. Gaun atau tunik juga terlihat unik jika dikombinasikan dengan blazer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA