Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Rain Kena Rumor Palsu, Agensi Ambil Tindakan Hukum

Senin 17 Jan 2022 01:17 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Penyanyi-penulis lagu dan aktor, Rain, telah mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu. Agensi Rain, Sublime Artist Agency merilis pernyataan resminya, pada Jumat (14/1/2022) (ilustrasi).

Penyanyi-penulis lagu dan aktor, Rain, telah mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu. Agensi Rain, Sublime Artist Agency merilis pernyataan resminya, pada Jumat (14/1/2022) (ilustrasi).

Foto: EPA/MATTHIAS HIEKEL
Beredar video berisi rumor Rain adalah aktor pelit meski punya aset Rp 962 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-penulis lagu dan aktor, Rain, telah mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu. Agensi Rain, Sublime Artist Agency merilis pernyataan resminya, pada Jumat (14/1/2022).

Sublime Artist Agency menjelaskan, agensi menyadari adanya video sembarangan yang beredar tentang artisnya, Rain. Mereka menyebut bahwa video itu memiliki informasi yang sepenuhnya salah.

Baca Juga

“Kami juga telah memeriksa jumlah postingan dan komentar yang menyebarkan informasi palsu, mencemarkan nama baik artis kami, menyerangnya secara pribadi, mengkritiknya dengan jahat, dan menyebarkan desas-desus yang belum dikonfirmasi,” kata Sublime Artist Agency dilansir di Soompi, Sabtu (15/1/2022).

Selain itu, mereka menjelaskan bahwa ada Youtuber yang mengarang berita palsu untuk mendapatkan penayangan. Menurut agensi, orang-orang itu membangunnya konten untuk menyebarkan desas-desus palsu lebih jauh.

“Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin dilakukan terhadap perilaku yang merugikan artis kami,” ujar Sublime Artist Agency.

Mereka menekankan, tidak akan ada keringanan hukuman atau kerja sama dengan pelaku. Agensi ingin mengejar tanggung jawab perdata dan pidana dalam kasus ini.

“Sublime Artist Agency akan selalu bekerja untuk melindungi artis-artis di bawah asuhan kami,” kata agensi.

Pada April 2021, seorang Youtuber dan mantan jurnalis hiburan mengunggah video yang menyebut penyanyi berbama Jung Ji-hoon itu terkenal dengan reputasinya yang pelit dan tidak terlalu dermawan dalam hal berbagi. “Rain adalah individu pelit yang tidak membelikan makanan untuk juniornya meskipun ia memiliki aset lebih dari 80 miliar won (sekitar Rp 962 miliar),” kata Youtuber itu dilansir di All K-pop, Sabtu (15/1/2022).

Video ini terlambat mendapat perhatian, dan salah satu mantan reporter hiburan membuat video sebagai tanggapan atas video itu pada 13 Januari 2022. Dalam video ini, mantan reporter hiburan itu menjelaskan bahwa dia ingin melakukan pemeriksaan fakta pada video yang mengeklaim bahwa Rain adalah sosok yang pelit.

Mantan reporter tersebut menjelaskan dirinya memeriksa orang-orang yang bekerja dengan Rain. Berdasarkan informasi yang dia terima, orang-orang itu mengatakan bahwa Rain sebenarnya memberikan banyak hadiah dan membeli banyak makanan. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA