Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

BMH Salurkan Quran kepada Santri di Desa Sempajaya, Karo

Ahad 16 Jan 2022 16:41 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Sumut menyalurkan mushaf Quran kepada santri Quran di Dusun V Teknol,  Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa   (11/1).

BMH Perwakilan Sumut menyalurkan mushaf Quran kepada santri Quran di Dusun V Teknol, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (11/1).

Foto: Dok BMH
Bantuan tersebut  sangat membantu untuk memutus rantai buta aksara Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, KABANJAHE -- Dari beberapa program BMH Sumut  tahun lalu yang masih dijalankan tahun ini, di   antaranya adalah sedekah mushaf Quran. Dijalankan tidak hanya dalam hal penghimpunannya, namun juga dalam hal penyaluran kepada masyarakat.

Terbaru, beberapa waktu lalu, Tim BMH Sumut menyalurkan mushaf Quran kepada santri Quran di Kabupaten Karo. Lokasi penyaluran tepatnya di Dusun V Teknol,  Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa   (11/1).

Quran tersebut diantar langsung oleh tim BMH setelah melakukan perjalanan sekitar 3 jam dari Kantor BMH di Medan ke rumah Ibu Nilawati.

"Bantuan ini sangat membantu kami untuk memutus rantai buta aksara Quran untuk anak-anak di kampung ini," ujar Nilawati (47) yang mulai mengajar sejak 24 tahun lalu, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

"Saya berharap mereka tidak hanya pandai baca Quran tapi juga kelak menjadi guru Quran. Maklum ya, di Karo ini sangat langka yang mau mengajar Quran," tambah ibu yang bersuamikan mualaf dan menjadikan rumahnya tempat mengaji anak-anak prasejahtera di lingkungannya.

Dikatakan oleh Lukman selaku Kadiv Program BMH Sumut,  "Di rumah ini, ada 36 anak-anak yang belajar Quran setiap hari dari sore hingga malam. Ini penyaluran perdana di tahun 2022 ini.”

Lukman menambahkan, penyaluran Quran berikutnya akan diprioritaskan ke wilayah yang sangat membutuhkan. “Terima kasih kepada donatur, semoga menjadi amal jariah bagi donatur beserta keluarga,” ujar Lukman.

Lukman menegaskan, program sedekah Quran yang hingga saat ini terus di jalankan adalah upaya mendorong pemenuhan kebutuhan terhadap mushaf Alquran di daerah minoritas.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA