Ahad 16 Jan 2022 13:30 WIB

Empat Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari

Hindari empat kebiasaan makan seperti ini.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
Empat Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari. Foto: Diet (ilustrasi)
Foto: The Blue Diamond Gallery
Empat Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari. Foto: Diet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Jika Anda memasuki tahun baru dengan beberapa tujuan kesehatan dalam pikiran, kemungkinan besar Anda mencari cara untuk dengan mudah mencapai tujuan ini pada waktu yang tepat.

Dilansir dari eatthis.com pada Ahad (16/1), kebiasaan makan harian Anda adalah awal yang baik untuk memulai perubahan kesehatan dalam hidup Anda.  Dan untuk membantu Anda mengetahui kebiasaan mana yang mungkin ingin Anda lewati tahun ini. Berikut adalah rekomendasi untuk kebiasaan makan yang harus Anda hindari yaitu :

Baca Juga

1. Melewatkan Makan 

Ahli Diet Cindy Dallow mengatakan melewatkan makan dan mengabaikan rasa lapar alami tubuh Anda sebenarnya adalah salah satu kebiasaan makan terburuk yang dapat Anda miliki untuk kesehatan Anda.

 

Ketika Anda mengabaikan rasa lapar, tubuh Anda hanya akan semakin lapar selama beberapa jam ke depan dan kemungkinan makan berlebihan meningkat secara eksponensial. Terutama jika Anda sedang stres atau lelah. Jadi, lebih baik makan sesuatu yang akan memuaskan hasrat Anda dan memakannya dengan cara yang positif dan disengaja dan melanjutkan hari Anda.

2. Terlalu Banyak Makan Olahan

Mengkonsumsi makanan ultra-olahan secara teratur termasuk sereal manis, makanan panggang kemasan, permen, pizza beku dan soda bisa menjadi kebiasaan berbahaya bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Makanan olahan biasanya memiliki lebih banyak lemak jenuh. Jenis yang menyumbat arteri, natrium dan bahan-bahan pro-inflamasi, jadi memakannya secara teratur dapat secara serius mempengaruhi kesehatan Anda secara negatif.

3. Ngemil Jajanan yang Tidak Sehat

Makan makanan ringan yang sehat dapat menjadi bagian yang membantu dari hari Anda, terutama karena dapat membantu metabolisme Anda dan mencegah Anda makan berlebihan.  Namun, penting untuk mencoba dan membatasi camilan tidak sehat Anda seperti keripik, kue kering dan permen.

Camilan tinggi gula dan natrium sebenarnya dapat menurunkan tingkat energi Anda dan memiliki efek samping kesehatan negatif lainnya, seperti penambahan berat badan.

4. Makanan Cepat Saji 

Kenyamanan dan keterjangkauan makanan cepat saji sulit dikalahkan terutama pada hari-hari tersibuk Anda. Tetapi para ahli memperingatkan bahwa mengunjungi drive thru secara teratur dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Banyak bahan yang digunakan dalam makanan cepat saji yang tinggi lemak, gula dan natrium. Misalnya, Big Mac mengandung 540 kalori saja, kemudian tambahkan kentang goreng 220 kalori dan minuman ringan 220 kalori lagi dan Anda melihat asupan kalori cepat lebih dari 1.000 kalori.

Sumber

https://www.eatthis.com/bad-eating-habits-give-up/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement