Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Bruno Fernandes: MU Berhak Dapat Lebih dari Sekadar Imbang Vs Aston Villa

Ahad 16 Jan 2022 07:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Serang Manchester United, Bruno Fernandes.

Gelandang Serang Manchester United, Bruno Fernandes.

Foto: AP/Rui Vieira
Man United sejatinya tampil lebih dominan dibanding Aston Villa pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, menyatakan timnya tidak layak mendapat hasil imbang 2-2 saat menghadapi Aston Villa pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Villa Park, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB. The Red Devils sejatinya tampil lebih dominan di babak pertama.

MU bahkan bisa mencetak gol cepat lewat sepakan keras Fernandes saat pertandingan baru berjalan enam menit. Man United kembali menggandakan keunggulan di menit ke-67, lagi-lagi melalui kaki Fernandes. Namun, unggul dua gol justru membuat pertahanan tim besutan Ralf Rangnick itu keropos.

Baca Juga

Hasilnya, Aston Villa mampu menyamakan kedudukan melalui Jacob Ramsey di menit ke-77 dan Philippe Coutinho di menit ke-81. Coutinho bahkan juga mencetak satu assist di laga debutnya bersama Aston Villa di Liga Primer.

"Di akhir laga, kami tidak mendapat kesempatan untuk melawan. Kami tidak mampu mengonversi umpan, tapi justru memberi lawan kesempatan," kata Fernandez seperti dilansir Manchester Evening News, Ahad (16/1/2022).

Fernandes berpendapat, Aston Villa memiliki kualitas lini depan yang mumpuni sehingga mampu menembus benteng pertahanan timnya. Gelandang asal Portugal itu mengakui sulit mengatasi gempuran lawan setelah kebobolan satu kali.

"Laga berjalan sulit karena kami berpikir itu sudah dalam kendali. Kami mulai kehilangan bola dan kepercayaan diri. Sementara mereka mendapatkan ruang yang luas di tiap lini," jelas Fernandes.

Hasil imbang membuat MU tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan 32 poin. Man United sudah dua kali gagal meraih kemenangan di Liga Primer.

"Secara umum, kami berhak mendapat hasil lebih baik daripada ini. Tapi pertandingan bukan bicara soal siapa yang berhak, tapi siapa yang berusaha mendapat tiga poin," jelas Fernandes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA