Ahad 16 Jan 2022 00:14 WIB

Hasil Liga Inggris: Lanjutkan Tren Positif, Wolves Bekap Southampton

Wolves mengalahkan Southampton 3-1 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) Raul Jimenez mencetak gol ke Southampton dalam laga Liga Primer Inggris.
Foto: Bradley Collyer/PA via AP
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) Raul Jimenez mencetak gol ke Southampton dalam laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolverhampton Wanderers (Wolves) mempertahankan tren positif di Liga Primer Inggris. Setelah menahan imbang Chelsea, dan mengalahkan Manchester United, Wolves membekap tamunya Southampton 3-1 pada laga pekan ke-22 di Stadion Molineux, Sabtu (15/1) malam WIB.

Kemenangan ini menempatkan Wolves di posisi delapan dengan nilai 31 dari 20 laga. Wolves menyamai poin Manchester United yang punya satu laga sisa lebih banyak dan menempati peringkat tujuh. Sementara Southampton berada di posisi 12 dengan nilai 24 dari 21 laga.

Baca Juga

Satu gol tuan rumah terjadi pada babak pertama dengan dua lainnya tercipta di interval kedua. Gol pertama tercipta lewat eksekusi tendangan penalti striker asal Meksiko, Raul Jimenez pada menit ke-37. Akurasi tembakan Raul Jimenez tak bisa dibaca oleh kiper Soton, Fraser Forster. 

Pada babak kedua Wolves yang unggul bermain tenang dan sabar dalam membuka ruang pertahanan Southampton. Hasilnya, Wolves kembali mencatat gol tambahan melalui bek tengah Conor Caody menit ke-59.

Soton datang bukan tanpa peluang. Anak asuh Ralph Hasenhuettl tercatat lebih banyak menciptakan peluang dengan delapan tembakan mengarah tepat ke gawang lawan dari total 18 percobaan. Namun upaya the Saints untuk memperkecil kedudukan baru terwujud pada pengujung babak kedua setelah James Ward-Prowse mencetak gol menit ke-84. 

Namun Wolves memastikan kemenangan setelah Adama Traore mencetak gol pada menit ke-90+1. Ini sekaligus jadi kemenangan keempat Wolves secara beruntun dari lima partai terakhir di semua kompetisi. Selanjutnya Soton akan bertemu Manchester City, dan Wolves bersiap menghadapi Brentford dalam lanjutan Liga Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement