Sabtu 15 Jan 2022 22:41 WIB

Hong Kong Larang Penerbangan Transit dari 150 Negara

Otoritas Hong Kong perketat kontrol perjalanan guna menekan penyebaran varian omicron

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Bandara Hong Kong
Foto: google.com
Bandara Hong Kong

IHRAM.CO.ID, HONG KONG -- Otoritas Hong Kong perketat kontrol perjalanan guna menekan penyebaran varian omicron. Salah satunya, melarang penerbangan transit dari 150 negara di Bandara Internasional Hong Kong mulai Ahad (16/1/2022).

Hong Kong melarang penerbangan transit dari 150 negara atau wilayah yang dianggap berisiko tinggi, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Larangan ini akan berlaku  mulai 16 Januari hingga 15 Februari.

Baca Juga

Pihak berwenang Hong Kong  akan memperpanjang pembatasan jarak sosial, termasuk larangan makan di restoran setelah jam 6 sore selama liburan Tahun Baru Imlek hingga 3 Februari. Sementara acara skala besar, seperti pameran Tahun Baru Imlek yang diadakan setiap tahun di  Hongkong akan dibatalkan.

Pihak berwenang Hong Kong sedang menelusuri kasus penyebaran Covid-19 dari dua awak pesawat Cathay Pacific yang telah melanggar aturan isolasi. Dua awak pesawat tersebut makan di restoran dan pergi bar di Hong Kong setelah positif Covid-19. Selama dua minggu terakhir, pihak berwenang telah mengunci beberapa bangunan tempat tinggal di seluruh kota dan menguji ribuan orang secara massal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement