Sabtu 15 Jan 2022 19:20 WIB

Allegri Songsong Laga ke-300 Bersama Juventus Lawan Udinese

Juventus menjamu Udinese di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pertandingan melawan Udinese pada laga pekan ke-22 Serie A Italia musim ini jadi momen spesial bagi pelatih Massimiliano Allegri selama membesut i Bianconeri. Ini bakal menjadi pertandingan ke-300 Allegri bersama Juventus. Juventus akan menjamu Udinese di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB.

Pelatih berusia 54 tahun kembali menangani kesebelasan asal Piedmont, Turin akhir Mei 2021 kemarin, setelah keluar dari klub dan menganggur lebih dari dua tahun lamanya.

Baca Juga

Periode pertama masa tugasnya bersama Juventus meninggalkan kisah menyenangkan. Ia membawa i Bianconeri meraih lima Scudetti, empat Coppa Italia, dua Super Coppa Italia, dan dua partai final Liga Champions.

Akan tetapi kisah Allegri pada episode kedua bersama Juve tak seistimewa lembaran pertama. Ia menjalani musim yang sulit dengan terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

Hingga memasuki pekan ke-22 Juve masih tertahan di peringkat lima klasemen 11 poin di belakang pemimpin Inter Milan dan tiga angka di bawah Atalanta yang menduduki kursi terakhir zona Liga Champions.

Berbanding dengan perjalanan domestik, laju Juventus bersama Allegri di pentas Eropa terbilang mulus. Paulo Dybala dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup mengungguli Chelsea.

Kini, Allegri dan Juventus ingin bangkit dari kekalahan di Piala Super Italia dari Inter, saat menjamu Udinese. Dilansir Football Italia, Sabtu (15/1) Allegri yang akan mengarungi 300 laga bersama Juve berambisi untuk memetik angka penuh di hadapan pendukung sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement