Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Tidak Konsisten, Ada Apa Dengan Rashford?

Olahraga | Saturday, 15 Jan 2022, 16:46 WIB
Rashford Saat Membela Manchaster United

Dilansir dari Goal.com, Rashford secara pribadi menerima bahwa penampilannya baru-baru ini tidak memenuhi 'standar' yang dibutuhkan di Manchaster United. Tapi mengapa pemain tersebut performanya buruk sekarang?

Beberapa sumber Old Trafford percaya bahwa Rashford telah terganggu oleh upayanya di luar lapangan dalam membantu mengatasi kemiskinan makanan anak-anak dan mereka ingin dia menghabiskan lebih banyak waktu bekerja untuk kembali ke kebugaran penuh untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya.

Namun, menyalahkan penampilan mengecewakan pemain internasional Inggris itu semata-mata pada pekerjaan amalnya adalah pandangan yang picik.

Sementara Rashford menerima bahwa ia perlu bertanggung jawab atas penampilannya yang buruk, ada juga pertimbangan taktis yang perlu diperhitungkan.

Beberapa orang dalam United percaya bahwa pemain tersebut belum menemukan pelatih yang tepat untuk keahliannya.

Rashford tetap yakin bahwa Rangnick dapat membantunya berkembang tetapi tim benar-benar berantakan saat ini, yang berarti manajer sementara memiliki banyak masalah lain untuk diselesaikan saat ini.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut jelas belum menemukan di mana harus memainkan Rashford, yang telah ditempatkan di tiga posisi berbeda di bawah pengawasan Rangnick.

Tentu saja, Rashford juga harus menanggung kesalahannya di sini. Dia dimainkan di posisi yang disukai di sisi kiri serangan United melawan Aston Villa.

Penurunan performanya membuat pemain tersebut terlalu memikirkan banyak hal dan sumber mengatakan penyerang tersebut mengalami krisis kepercayaan diri setelah menjalankan 11 pertandingan tanpa gol.

Dalam seminggu di mana Cristiano Ronaldo mempertanyakan mentalitas beberapa rekan satu timnya, beberapa orang mungkin menuding Rashford karena bahasa tubuhnya dalam beberapa pekan terakhir.

Tentu saja, komitmennya pada tujuan tidak perlu dipertanyakan. Selama rehabilitasi setelah operasi bahu, Rashford secara teratur menghabiskan 12 jam di pusat pelatihan klub Carrington untuk melatih kebugarannya, tiba pada pukul 7:15 dan baru berangkat setelah pukul 19:30.

Masalahnya adalah, dia tidak bisa melakukan banyak latihan berbasis kardio karena sifat cederanya dan tidak bisa berlari. Artinya, dengan absennya pramusim, dia masih belum sepenuhnya fit.

Meskipun demikian, Rangnick telah terkesan dengan Rashford dalam pelatihan dalam beberapa pekan terakhir.

Saat ini, Rashford masih memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Dia masih punya banyak waktu untuk kembali ke performa terbaiknya dan United tetap yakin bahwa dia akan segera kembali ke performa terbaiknya.

Ketika ditanya mengapa lulusan akademi itu berkinerja buruk, Rangnick menjawab: “Saya tidak tahu. Tentu saja, akan bagus untuk Marcus jika dia bisa mencetak gol.”

"Namun, selama dia berusaha, selama dia berlatih dengan baik, saya tidak melihat banyak masalah."

Mengingat sifat masalah kebugarannya, kesalahan Rashford saat ini tidak menjadi perhatian utama.

Selama enam tahun karir profesionalnya, dia rata-rata mencetak 0,30 gol per pertandingan di liga dan itu telah turun secara signifikan menjadi 0,18 musim ini. Dia jelas perlu meningkatkan jumlahnya, dan cepat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image