Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Patrick Vieira Puji Permainan Penyelamat Gawang Jack Butland

Sabtu 15 Jan 2022 07:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto

Jack Butland

Jack Butland

Foto: EPA/PETER SCHNEIDER
Butland sangat luar biasa menahan Leandro Trossard dan menggagalkan tendangan penalti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Crystal Palace Patrick Vieira memuji kiper Jack Butland setelah timnya bermain imbang 1-1 di Brighton. Palace lebih banyak didominasi selama pertandingan di Stadion Amex, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB, tetapi tetap dalam kontes berkat serangkaian penyelamatan bagus dari Butland, termasuk dari penalti babak pertama Pascal Gross.

Eagles tampak akan lolos dari Sussex dengan tiga poin untuk musim ketiga berturut-turut menyusul gol Conor Gallagher pada menit ke-69 sebelum gol bunuh diri Joachim Andersen menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan, menit ke-87.

Mengenai Butland, yang hanya membuat penampilan keempatnya di Liga Primer Inggris sejak tiba di Selhurst Park dari Stoke pada Oktober 2020, telah menunjukkan penampilan yang membawa pengakuan Inggris di awal karirnya. "Jack adalah seorang profesional sejati, dia adalah seorang profesional yang positif," kata Vieira dikutip dari Independent, Sabtu (15/1/2022).

"Dia frustrasi tidak bermain, tapi dia tidak pernah mengeluh, dia tidak pernah menunjukkannya, dia selalu terus bekerja keras dan ketika penyerang ingin menyelesaikan (dalam latihan), dia selalu yang pertama mengangkat tangannya, dan dia adalah karakter yang sangat bagus dalam pertandingan," ujarnya.

"Hari ini saya sangat senang dia memiliki permainan itu. Penampilan itu karena semua pekerjaan yang dia lakukan beberapa bulan terakhir, beberapa tahun terbayar hari ini. Sangat baik bagi kami bahwa dia dalam kondisi terbaiknya hari ini," tegas Vieira.

Butland dengan luar biasa menahan Leandro Trossard dalam 10 menit dan kemudian menggagalkan tendangan penalti Gross selama dua menit.

VAR menambah drama pertandingan, membantu wasit Robert Jones dalam memberikan penalti menyusul pelanggaran Will Hughes terhadap Joel Veltman, sebelum membantu mengesampingkan tendangan Neal Maupay karena pelanggaran terhadap penjaga gawang Palace beberapa saat kemudian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA