Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Bagikan 112 Ribu Vial Vaksin, Paman Birin Ucapkan Terima Kasih ke Presiden

Jumat 14 Jan 2022 23:21 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan vaksin sebanyak 112 ribu vial untuk anak usia 6 hingga 11 tahun kepada perwakilan pemerintah Kabupaten Kota.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan vaksin sebanyak 112 ribu vial untuk anak usia 6 hingga 11 tahun kepada perwakilan pemerintah Kabupaten Kota.

Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin serahkan 112 ribu vial vaksin Covid-19 ke Pemkab Kota Kalsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan vaksin sebanyak 112 ribu vial untuk anak usia 6 hingga 11 tahun kepada perwakilan pemerintah Kabupaten Kota. 

Paman Birin menyerahkan kepada Perwakilan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Tapin di gudang farmasi Dinkes Prov Kalsel di Landasan Ulin, Jum'at (14/1) malam. Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengirimkan vaksin ke banua. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah mengirimkan vaksin, kehadiran negara adalah untuk melindungi rakyatnya," ucapnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Kota yang telah menerima vaksin untuk anak segera bergerak melakukan vaksinasi. "Seperti arahan Bapak Presiden, setelah vaksin datang segera habiskan," katanya. 

Disampaikan Paman Birin, untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan besar perlu kolaborasi semua pihak termasuk proses vaksinasi.

Menurut Paman Birin, vaksinasi anak untuk mendukung keamanan dan keselamatan agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah.

"Hari ini anak-anak kita butuh belajar tatap muka, jadi semuanya harus kita lindungi," sebut Paman Birin. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H Muslim mengatakan, kedatangan vaksin untuk dilakukan secara bertahap. "Kali ini jumlah 112.760 vial yang datang, nanti datang lagi," sebutnya. 

Menurutnya, untuk percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun memerlukan 440 ribu vaksin Sinovac. Dirinya berharap angka tersebut dapat terealisasi secepatnya. 

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Arditya Ari mengucapkan terima kasih  atas alokasi vaksin Sinovac yang pihaknya terima. 

Dia mengatakan, Dinkes Tanah Bumbu segera berkoordinasi dengan Polres TNI dan Dinas Pendidikan untuk vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA