Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Enggan Khianati Juventus, Dybala Lebih Pilih Tim Luar Italia Ketimbang Inter Milan

Sabtu 15 Jan 2022 00:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Juventus Paulo Dybala jadi incaran Inter Milan.

Pemain Juventus Paulo Dybala jadi incaran Inter Milan.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Inter Milan dikabarkan siap menampung Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan Paulo Dybala. Maklum, Dybala berpotensi hengkang dari Juventus. 

Inter Milan dikabarkan siap menampung eks jagoan Palermo FC itu. Tentunya setelah kontrak yang bersangkutan di Juventus berakhir. Belakangan Tottenham Hotspur dan Barcelona ikut dalam perburuan jebolan akademi Instituto itu.

Baca Juga

"Menurut Tuttosport, Tottenham dan Barcelona juga tertarik untuk mengontrak Paulo Dybala sebagai agen bebas. Pemain Argentina itu mungkin tidak mengkhianati Bianconeri dengan bergabung dengan klub Serie A lain seperti Inter," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (14/1).

Sebelumnya, Direktur Nerazzurri Beppe Marota mempertimbangkan untuk mengontrak Dybala. Marotta sangat mengenal sosok bernomor punggung 10 itu. Sebelummya sang direktur bekerja untuk manajemen Nyonya Tua. Ia yang mendatangkan La Joya ke Turin.

Sebelumnya, penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana, telah menjalani tes medisnya di Inter. Ia akan merapat ke Inter secara gratis. Kubu La Beneamata juga mengincar bek tengah Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter. Palang pintu asal Jerman juga berstatus agen bebas setelah musim ini berakhir.

"Menurut La Gazzetta dello Sport, Inter mengincar penandatanganan gratis ketiga. Dybala ada dalam radar mereka, meskipun pembicaraan antara kedua pihak belum dimulai," tambah laporan dari Football Italia.

Sebelumnya, La Joya disebut-sebut telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Juventus. Ia mendapat upah 10 juta euro per tahun di kontrak barunya. Ada tambahan dalam berbagai bonus.

Namun, belakangan terdengar informasi berbeda. Juve dikabarkan mengubah ketentuan perjanjian. Kedua kubu siap melanjutkan diskusi pada Februari nanti.

Menurut Gazzetta, Bianconeri menawarkan upah 7,3 juta euro per tahun kepada Dybala. Bahkan bisa kurang dari itu. Alhasil, pesepak bola 28 tahun itu mempertimbangkan untuk meninggalkan rasasa Turin itu setelah kontraknya berakhir.

Ini musim ketujuh La Joya berkostum Hitam-Putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 274 laga di berbagai ajang dan mencetak 109 gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA