Jumat 14 Jan 2022 20:48 WIB

Angelo Tegaskan Persija Butuh Kemenangan Atas Persela Usai Dibekuk Persipura

Persija menghadapi Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (15/1/2022).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persija Angelo Alessio
Foto: Dok PERSIJA
Pelatih Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022). Dalam laga ini, Persija menargetkan poin penuh atas Persela.

Kekalahan dari Persipura Jayapura pada laga terakhir, Selasa (12/1/2022), membuat Macan Kemayoran berhasrat kuat membayarnya dengan kemenangan atas Persela. Pelatih Persija Angelo Alessio menyatakan, persiapan singkat bukan alasan bagi tim untuk tidak meraih poin penuh.

Baca Juga

"Penting bagi kita untuk fokus pada laga ini dan saya ingin tim untuk determinasi dan fokus untuk menjalankan taktik dan strategi dengan bagus," kata Angelo dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (14/1/2022).

Angelo tahu poin penuh bukan hanya menambah pundi poin Persija, melainkan juga memperbaiki posisi tim di klasemen yang sempat terjungkal. Persija tercecer di peringkat delapan dengan nilai 28, terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen Liga 1 Arema FC.

"Kami butuh poin penuh untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen. Kami memang layak untuk mendapatkannya dan kami sudah ada di jalur yang benar," kata Angelo.

Angelo pun memastikan tim telah mendapatkan evaluasi setelah kalah pada pekan lalu. Ia mengaku sudah menemukan sistem yang tepat untuk bisa diterapkan dalam pertandingan.

"Saya ingin melihat pemain bermain dengana cara yang benar. Kami akan melawan Persela dengan kerja keras setelah kami kalah dari Persipura. Untuk itu, penting bagi kami untuk membuat segalanya bisa berjalan dengan baik karena Persija harus bisa bermain dengan baik," kata Angelo.

Namun Angelo meminta tim untuk tidak lengah meladeni Persela yang saat ini berada di papan bawah. Dia menegaskan, pasukannya tidak bisa melihat posisi lawan di klasemen karena belum tentu mempengaruhi hasil pertandingan. Laskar Joko Tingkir menghuni peringkat dua terbawah dengan nilai 15.

"Kami menghormati Persela, tapi kami butuh menang dan kami harus bermain baik untuk bisa mendapatkan itu," kata Angelo.

Di kubu Persela, target memburuk kemenangan perdana pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 diapungkan. Pada dua laga sebelumnya, Persela takluk dari Persita Tangerang dan ditahan imbang Persipura.

Pelatih Persela Jafri Sastra melihat timnya masih punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Meskipun lawan yang mereka hadapi adalah Persija.

"Hasil yang kami dapatkan di dua pertandingan terakhir tentu bukan hasil yang bagus buat kami. Apalagi kami belum ada di zona aman saat ini," kata Jafri.

Jafri sadar bahwa Persija adalah tim yang kuat. Namun dengan motivasi ingin dapat poin penuh membuat Jafri tutup mata dengan posisi klasemen kedua tim yang berbeda.

"Tim yang harus kami hadapi bukan tim yang mudah untuk bisa kami ambil poinnya. Tapi kami bertekad untuk bekerja keras dan mengambil poin dari Persija," kata Jafri.

Sayangnya, kelemahan lini depan Persela masih menjadi perhatian. Apalagi pemain anyar mereka, Jose Wilkson masih mandul dalam mencetak gol ke gawang lawan. Namun Jafri masih percaya dengan kemampuan anak asuhnya. Dia bahkan optimistis Wilskon bisa mencetak gol debutnya ke gawang Persija.

"Wilkson selalu bekerja keras dalam dua laga terakhirnya, tapi momen gol itu belum dia dapatkan semoga dia lebih baik di laga selanjutnya," kata Jafri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement