Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Dukungan dari Sulawesi Selatan Mengalir kepada ET untuk 2024

Jumat 14 Jan 2022 17:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Deklarasi dukungan kepada ET dilakukan di Anjungan Pantai Losari, Makasar, dilanjutkan dengan konvoi keliling Makassar.

Deklarasi dukungan kepada ET dilakukan di Anjungan Pantai Losari, Makasar, dilanjutkan dengan konvoi keliling Makassar.

Foto: Dok. Rim
Erick Thohir dinilai memperlihatkan komitmennya dalam memajukan BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di Pemilu Presiden 2024 terus mengalir. Langkah bersih-bersih BUMN yang dilakukan mendapat apresiasi dan dinilai mampu memimpin Indonesia ke depan. 

Dukungan itu datang dari Relawan Indonesia Moeda yang melakukan sosialisasi untuk Erick Thohir sebagai kandidat calon presiden pada Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan. Deklarasi dukungan dilakukan di Anjungan Pantai Losari, Makasar, dilanjutkan dengan konvoi keliling Makassar.

Baca Juga

Erick Thohir dinilai memperlihatkan komitmennya dalam memajukan BUMN. Melalui berbagai upaya tranformasi, Erick Thohir terus mendorong agar perusahaan-perusahaan negara menjadi lebih sehat dan meraup lebih banyak keuntungan.

Upaya pemberantasan korupsi di lingkaran BUMN seperti kasus korupsi yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero), membuat Erick Thohir sampai memperoleh sanjungan dan apresiasi dari Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin. 

Terbaru, Erick melaporkan bukti dugaan tindak pidana korupsi dalam penyewaan pesawat ATR 72 seri 600 yang dilakukan PT Garuda Indonesia Tbk yang mendapat apresiasi dari banyak pihak. 

"Sejumlah pencapaian dan terobosan dari Erick Thohir telah berhasil dan terus dilakukan. Bahkan, mendapatkan respons positif dari setiap kalangan, mulai dari Presiden Jokowi sampai kalangan masyarakat, termasuk generasi Milenial," kata Ketua Indonesia Moeda Wilayah Sulawesi Selatan, Omar Muhammad Sahar, dalam keterangannya, Jumat (14/1).

Erick Thohir, kata dia, juga mampu mengangkat anak-anak muda Indonesia menjadi pemimpin top management di perusahaan-perusahaan BUMN, ada program magang para mahasiswa, serta dijadikannya BUMN sebagai katalisator bagi UMKM, sehingga usaha rakyat melalui UMKM sekarang bisa langsung berkolaborasi dengan BUMN.

"Bentuk kebijakan Erick Thohir selalu konkret, di mana dapat dimanfaatkan dan dirasakan masyarakat luas dari berbagai kalangan dan usia," jelasnya. 

Deklarasi Indonesia Moeda di Sulawesi Selatan yang digerakkan oleh anak-anak muda dari berbagai latar belakang, seperti termasuk  kalangan profesional, pengusaha, aktivis, serta tokoh muda potensial lainnya ini menjadi bentuk penegasan.

"Erick Thohir mampu dan layak melanjutkan harapan dan cita-cita Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi," kata dia.

"Kami akan terus menggaungkan nama Erick Thohir hingga ke pelosok daerah di Sulawesi Selatan. Menyerukan sosok Erick Thohir yang sudah selayaknya maju dan berjuang lebih luas untuk masyakarat Indonesia," ujar dia menambahkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA