Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Setia dengan AC Milan, Theo Hernandez Tolak Pinangan PSG, City, dan Chelsea

Jumat 14 Jan 2022 17:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain AC Milan Theo Hernandez.

Pemain AC Milan Theo Hernandez.

Foto: AP/Antonio Calanni
Theo Hernandez memilih menandatangani kontrak jangka panjang bersama AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kiri AC Milan Theo Hernandez dilaporkan menolak pendekatan tiga tim elite Eropa, yakni Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, dan Chelsea demi bisa bertahan di Stadion San Siro. Pesepak bola berusia 24 tahun menjadi pemain yang paling bersinar untuk i Rossoneri dalam dua musim terakhir. Theo telah mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim 2021/2022.

Berkat penampilan gemilangnya beberapa klub top Benua Biru tertarik mendatangkan pemain berpaspor Prancis itu. Chelsea diyakini telah mengidentifikasikan Theo sebagai target potensial mereka Januari 2022. Keberadaan Theo untuk menggantikan peran Ben Chilwell yang cedera.
 
Sedangkan Manchester City serta PSG dua tim yang telah lama memantau perkembangan sang pemain dalam semusim terakhir. Akan tetapi, menurut laporan Calciomercato yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (14/1), Theo telah memilih menandatangani kontrak jangka panjang bersama klubnya AC Milan antara 2026 atau 2027.
 
Keputusan diambil setelah adanya pertemuan antara Theo, sang agen ,dan pihak klub yang dipimpin direktur Paolo Maldini. Sumber yang sama menambahkan, Theo akan mendapatkan kenaikan gaji dari 1,5 juta euro per tahun menjadi 4 juta euro dengan bonus mencapai 5 juta euro per tahun.
 
Theo menjadi pilar utama lini pertahanan Milan. Sang pemain juga bisa menjadi pemecah kebuntuan saat tim tengah kesulitan mencetak gol. 
Teranyar dalam tiga pertandingan terakhir Theo dipercaya sebagai kapten utama menggantikan peran Alessio Romagnoli yang absen karena Covid-19.
 
Dalam tiga partai terakhir itu pun Theo mencetak dua gol saat Milan menang 3-0 atas Venezia pada lanjutan Serie A Italia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA