Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

...

Menanti Kebugaran Messi dan Neymar Jelang PSG Tantang Real Madrid

Jumat 14 Jan 2022 16:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Messi, Neymar, dan Mbappe diharapkan kembali bermain bersama saat PSG vs Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Februari 2022..

Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Messi, Neymar, dan Mbappe diharapkan kembali bermain bersama saat PSG vs Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Februari 2022..

Foto: AP Photo/Christophe Ena
Messi, Neymar, dan Mbappe diharapkan kembali bermain bersama saat PSG vs Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi menjelaskan kondisi terbaru soal fisiknya. Messi dalam pemulihan Covid-19.

Sudah nyaris dua pekan, ia absen. La Pulga, julukan Messi, tak bisa membela Les Parisiens menghadapi Vannes di Piala Prancis. Serta ketika PSG jumpa Olympique Lyon di pentas Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

Melalui Instagramnya, Messi mengaku telah berlatih. Namun proses pemulihannya, lebih panjang dari yang ia duga. Ia bersyukur mendapat perhatian dari berbagai pihak yang mendoakan kesembuhannya.

"Seperti yang Anda tahu, saya ingin berterima kasih atas semua pesan yang saya terima. Butuh waktu lebih lama untuk sembuh, tetapi saya hampir pulih dan saya benar-benar menantikannya untuk kembali ke lapangan," demikian petikan tulisan La Pulga di media sosial miliknya, dikutip dari Sportsmole, Jumat (14/1/2022).

Messi belum bisa unjuk gigi dalam waktu dekat. Tepatnya ketika PSG bertemu Brest pada ajang Ligue 1. Duel tersebut berlangsung di Parc des Princes, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB.

La Pulga juga melewatkan sejumlah pertandingan di pentas internasional. Tepatnya ketika Argentina bermain di Kualifikas Piala Dunia 2022. La Albiceleste akan menghadapi Cile dan Kolombia.

"Saya telah berlatih akhir-akhir ini agar berada dalam kondisi 100 persen. Ada tantangan yang sangat indah yang akan datang pada tahun ini. Saya harap kita segera bertemu. Terima kasih," ujar Messi.

Sepanjang musim 2021/2022 bergulir, eks Barcelona ini sudah mentas dalam 16 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak enam gol dan menyumbang empat assists. Kapten Argentina ini belum mencapai performa terbaiknya.

Namun yang bersangkutan tetap berada di starting XI Les Parisiens, jika dalam keadaan fit. Messi berdampingan dengan Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Saat ini hanya Mbappe yang sedang bugar.

Neymar juga terkapar. Ia dalam proses pemulihan cedera. Neymar pun berharap bisa turun gunung saat klubnya menghadapi Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA