Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Rumah Bagi Titi Kamal dan Christian adalah Tempat Healing

Sabtu 15 Jan 2022 01:57 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Artis sekaligus Representasi CIMB Niaga Titi Kamal

Artis sekaligus Representasi CIMB Niaga Titi Kamal

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Titi Kamal dan Christian Sugiono memandang rumah tak hanya sebagai tempat tinggal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah bagi pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono bukan sekadar tempat tinggal. Namun bagi pasangan ini, rumah juga berperan sebagai tempat healing, rileks, dan memulihkan (recharge) energi.

Karena itu, keduanya membangun dan menata rumahnya dengan baik. Rumah Titi Kamal dan Christian yang berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan dengan luas lahan 1.000 meter itu dibangun dengan bantuan arsitek Riri Yakub dari Atelier Riri.

Baca Juga

"Rumah ini cerminan kami berdua. Kami mau rumah baru ini longlast tidak hanya sementara. Makanya kami membuat senyaman mungkin apalagi dengan kondisi seperti ini kita banyak beraktivitas di rumah. Di sini aku menggunakan banyak unsur batu dan kayu," kata Titi Kamal di depan awak media di kediamannya belum lama ini.

Sementara Christian mengaku dari dulu suka dengan properti. Untuk urusan layout rumah memang dirinya yang lebih detail. Misalnya saja letak meja makan tidak terlalu jauh dengan dapur, memaksimalkan pencahayaan sinar matahari, sampai ke desain sanitary (kamar mandi).

"Bisa dibilang rumah ini semi smarthome karena sanitary kami semua memakai perlengkapan yang canggih, serba sensor dan otomatis cocok untuk situasi saat ini," jelas Christian.

Kamar mandi tamu juga dibuat bagus semaksimal mungkin. "Aku inget kata papa kalau kamar mandi mencerminkan diri kita jadi harus bersih, rapi gitu," jelas Christian.

Untuk urusan kamar mandi, Christian dan Titi menggunakan Germany Brilliant (GB) Sanitaryware. "Dari kami punya rumah yang lama tahun 2011 hingga saat ini di rumah baru kami memutuskan pakai GB Sanitaryware lagi karena memang selain fitur-fiturnya canggih, juga awet," ungkapnya.

General Manager PT Germany Brilliant, Yapto Wijaya, menjelaskan smart closet GB Sanitaryware merupakan produk yang memiliki fitur sensor buka tutup dan dapat membilas sendiri. Selain itu pengering udara, suhu air, dan suhu seatcover juga dapat diatur dengan tiga level pengaturan.

"Smart closet ini juga bergaransi, sudah dilengkapi remote, serta bersertifikat SNI," jelas Yapto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA