Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Pengacara Sebut Alec Baldwin Sepakat Serahkan Ponsel, Polisi Belum Terima

Jumat 14 Jan 2022 09:12 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aktor Alec Baldwin. Pada Kamis (21/10/2021), senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza dan menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.

Foto:
Alec Baldwin belum menyerahkan ponselnya untuk penyelidikan kasus film Rust.

Detektif Santa Fe yang memimpin penyelidikan Rust mendapat surat perintah penggeledahan pada Desember 2021 untuk memeriksa pesan teks, surel, dan informasi lain di iPhone milik Baldwin. Detektif mengatakan, dia meminta surat perintah sebagai tersangka, korban, dan saksi "sering membuat dan/atau menerima panggilan telepon dan/atau pesan sebelum, selama dan/atau setelah melakukan kejahatan."

Baldwin mengatakan, dia memang memegang pistol di lokasi syuting ketika senjata itu meletus saat latihan, Oktober 2021. Peluru tajam dari pistol yang dipegangnya menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.

photo
Foto sinematografer Halyna Hutchins dipajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin. - (AP)

Dalam wawancara di televisi, Baldwin mengaku tidak pernah menarik pelatuk dan mengatakan, dia tidak bertanggungjawab atas penembakan itu. Jaksa New Mexico yang menangani kasus tersebut mengatakan, orang-orang yang menangani senjata di lokasi syuting mungkin akan menghadapi tuntutan terkait dengan kematian Hutchins.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA