Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

'Baby Shark Dance' Pecahkan Rekor Youtube, Lampaui 10 Miliar Views

Jumat 14 Jan 2022 08:47 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Video musik Baby Shark Dance menjadi yang paling banyak ditonton di Youtube.

Video musik Baby Shark Dance menjadi yang paling banyak ditonton di Youtube.

Foto: youtube
'Baby Shark Dance' salip rekor 'Despacito' di Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video musik "Baby Shark Dance" memecahkan rekor Youtube dengan 10 miliar penayangan (views) pada Kamis (13/1/2022). Video yang dirilis Juni 2016 itu kini secara resmi menjadi video pertama yang mencapai 10 miliar penayangan di YouTube.

Hal itu menjadikannya video yang paling banyak ditonton dalam sejarah situs tersebut, menurut pembuatnya, perusahaan asal Korea Selatan, The Pinkfong Co. Seperti dilansir laman Hollywood Reporter, Jumat (14/1/2022), ambang batas 10 miliar itu telah dicapai pada Kamis pukul tujuh pagi. Video tersebut tepatnya memiliki 10.002.749.119 tampilan.

Baca Juga

Video melampaui "Despacito" karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee sebagai yang paling banyak ditonton di Youtube pada November 2020. "Baby Shark" sekarang memiliki 2,3 miliar penayangan lebih banyak daripada video yang dilewatinya itu.

"Baby Shark" juga  telah menjadi video yang paling banyak ditonton di Youtube selama 15 bulan berturut-turut. Sejak debut video tersebut, Baby Shark telah meluncurkan waralaba yang mencakup serial animasi di Nickelodeon, program lisensi merchandise global, tur langsung ke seluruh dunia, game interaktif, NFT, dan banyak lagi.

Baby Shark’s Big Show! sebagai serial animasi prasekolah yang diproduksi bersama dengan Nickelodeon Animation Studio telah diberi lampu hijau untuk musim kedua. Sementara itu, film fitur sedang dalam pengembangan. Sekuel dari Pinkfong khusus Netflix dan Baby Shark's Space Adventure juga dikabarkan sedang dikerjakan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA