Jumat 14 Jan 2022 08:45 WIB

Gerindra Respons Kemunculan Deklarasi Prabowo-Cak Imin 

Gerindra terbuka dengan berbagai deklarasi yang disampaikan masyarakat di daerah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, anggota Komisi III, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, anggota Komisi III, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah relawan di Kota Bandung mendeklarasikan Prabowo Subianto-Abdul Muhaimmin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024. Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan, Partai Gerindra terbuka dengan berbagai deklarasi yang disampaikan masyarakat di daerah.

"Kita terbuka aja ya pada opsi-opsi tersebut, silakan. Nanti sama-sama kita pertimbangkan," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/1).

Cak Imin merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu dirinya kini juga menjabat sebagai wakil ketua DPR 

Menurut Habiburokhman, Prabowo dan Cak Imin memiliki hubungan yang sangat akrab. Keduanya juga dikenal sama-sama sosok yang humoris.

"Jadi kalau mereka berdua, baik sebagai capres atau cawapres atau koalisi yang lebih luas, pasti cair suasananya," ucapnya.

Sebelumnya sejumlah warga di Kota Bandung, Jawa Barat yang tergabung sebagai relawan mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto- Gus Muhaimin Iskandar di pemilihan presiden (Pilpres) dan wakil presiden pada 2024 mendatang. Kedua tokoh tersebut dinilai pasangan ideal untuk memimpin Indonesia.

"Ini dari pelaku UMKM, tokoh agama, seniman, milenial, dan mahasiswa, tujuan kita dengan deklarasi ini karena kita inginkan 2024 ke depan kita ingin pemimpin Indonesia yang sangat ideal, pilihan kita itu jatuh kepada Prabowo dan Gus Muhaimin," ujar Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi, Rabu (12/1).

Prabowo sebelumnya juga pernah dipasangkan dengan sejumlah tokoh dan didekarasikan sebagai capres oleh para relawan. Salah satunya dengan Ketua DPR Puan Maharani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement