Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Shevchenko Apresiasi Perjuangan Genoa Saat Ditekuk AC Milan 1-3

Jumat 14 Jan 2022 07:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Genoa Andriy Shevchenko. Shevchenko mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meskipun kalah 1-3 oleh AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Pelatih Genoa Andriy Shevchenko. Shevchenko mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meskipun kalah 1-3 oleh AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Genoa secara mengejutkan mencuri keunggulan di babak pertama lewat tendangan sudut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Genoa Andriy Shevchenko mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meskipun kalah 1-3 oleh AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Setelah memimpin lebih dulu, Genoa takluk 1-3 di babak tambahan waktu.

"Kami bermain bagus, para pemain melakukan banyak upaya dan juga kualitas. Saya pikir itu adalah penampilan yang bagus, satu dengan substansi," kata Shevchenko dikutip dari Football Italia, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga

Genoa secara mengejutkan mencuri keunggulan melalui tendangan sudut yang disambut dengan sundulan Leo Ostigard. Olivier Giroud membuat Rossoneri kembali menyamakan kedudukan dan memaksa perpanjangan waktu. Kemudian membalikkan keadaan melalui gol Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers.

"Kami mencoba menciptakan peluang dan mengontrol permainan. Saya tentu saja tidak terlalu senang dengan hasilnya, tetapi performanya bagus," jelas Shevchenko. "Para pemain melakukannya dengan baik hari ini. Kami perlahan-lahan melihat kualitasnya keluar berkat pelatihan."

Ada beberapa laporan sebelum pertandingan bahwa Shevchenko akan dipecat terlepas dari hasilnya dan dia tampak emosional saat kembali ke Stadio Giuseppe Meazza. Para ultras Milan menyambutnya dengan spanduk dan nyanyian.

Andriy Shevchenko berterima kasih kepada fan Milan atas sambutan fantastis itu. "Saya selalu senang bisa kembali ke sini, di San Siro, sambutannya luar biasa dan saya berterima kasih kepada fan Milan. Saya juga ingin berterima kasih kepada fan Genoa yang datang ke sini untuk mendukung tim," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA