Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Simeone Sebut Atletico Kurang Agresif Hingga Gagal ke Final Piala Super Spanyol

Jumat 14 Jan 2022 06:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone menilai timnya kurang agresif saat dikalahkan Athletic Bilbao 1-2 di semifinal Piala Super Spanyol.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone menilai timnya kurang agresif saat dikalahkan Athletic Bilbao 1-2 di semifinal Piala Super Spanyol.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Atletico Madrid didepak Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menilai anak asuhnya kurang agresif setelah menelan kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (14/1) dini hari WIB. Atletico kalah setelah unggul lebih dulu dalam pertandingan tersebut.

Kendati demikian, Simeone enggan memberikan pesan kepada anak asuhnya pasca kekalahan tersebut. "Ini bukan waktunya (untuk mengirim pesan kepada para pemain)," kata Simeone kepada Marca, dikutip dari Football Espana, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga

Menurutnya, para pemain sudah berjuang dengan baik selama pertandingan tersebut. Dia menyebut beberapa pemain seperti Joao Felix dan Mario Hermoso sudah menunjukkan permainan yang bagus. Beberapa peluang Atletico mengancam gawang Bilbao, di antaranya percobaan dari Yannick Carrasco dan Joao Felix.

Selain itu, Jan Oblak juga melakukan beberapa penyelamatan menawan. "Secara umum itu permainan yang bagus. Namun pada akhirnya, dengan hasil tersebut, hal-hal itu tampak buruk karena hasil yang mengecewakan," kata dia.

Menurut Simeone, timnya harus meningkat lebih baik lagi dalam latihan. Ini agar Atletico bisa meraih hasil positif dan mencegah kekecewaan kembali datang. 

"Kami percaya pada pekerjaan yang kami lakukan. Kami berusaha untuk meningkatkan kemampyan. Kami melakukannya dengan baik dalam pertandingan melawan Rayo (Vallecano, di mana Atletico menang 2-0), tetapi kami harus meningkatkan dan berhenti kehilangan poin serta posisi kami di La Liga. Kami kekurangan agresivitas yang diperlukan," jelas Simeone.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA