Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Rumor ke Milan Patah, Eric Bailly Bakal Bertahan di MU

Jumat 14 Jan 2022 01:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Erick Bailly, bek Manchester United (MU) yang dilaporkan jadi incaran AC Milan.

Erick Bailly, bek Manchester United (MU) yang dilaporkan jadi incaran AC Milan.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
ACMilan membutuhkan bek baru untuk menggantikan Simon Kjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar tentang kepindahan Eric Bailly dari Manchester United (MU) ke klub Italia AC Milan pada jendela transfer musim dingin sepertinya tak akan terwujud. Sky Sports, dikutip Sportskeeda pada Kamis (13/1/2022), menurunkan kabar bahwa pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan tidak akan meninggalkan Stadion Old Trafford pada bursa transfer Januari 2022.

Sebelumnya muncul kabar bahwa menit bermain yang kurang bagi Bailly membuat sang pemain berminat angkat koper dari Theater of Dream.

Baca Juga

Milan lantas dikaitkan dengan pesepak bola asal Pantai Gading. Apalagi, i Rossoneri memang tengah mencari sosok bek tengah untuk menggantikan peran Simon Kjaer yang cedera hingga akhir musim 2021/2022.

Sumber yang sama mengeklaim bahwa pelatih MU Ralf Rangnick sama sekali tak berminat melepas pemain dengan skema pinjaman. Rangnick justru fokus untuk menjual para pemain keluar secara permanen.

Bailly saat ini tengah membela Pantai Gading di turnamen Piala Afrika (AFCON) 2021. Ia telah membuat tujuh penampilan bersama Setan Merah selama musim ini, termasuk empat penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Apabila Bailly gagal jatuh ke pelukan Rossoneri, maka direktur Paolo Maldini patut mencari alternatif lain untuk didatangkan ke Stadion San Siro.

Sebelumnya Milan dilaporkan berusaha mendatangkan Sven Botman dari Lille, tapi gagal. Radar kemudian mengarah ke Nathan Ake, Eric Bailly, dan Malang Sarr. Dengan kabar tak akan datangnya Bailly, berarti tinggal ada dua opsi pilihan bagi Milan. 

Ake kebetulan tak menjadi pilihan pertama pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Adapun Malang Sarr yang kalah bersaing dengan Andreas Christensen serta Thiago Silva di jantung pertahanan Chelsea.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA