Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

5 Selebritas Dunia Miliki NFT, dari Justin Bieber Hingga Messi

Jumat 14 Jan 2022 01:28 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Salah satu corak token NFT Superlative Secret Society. Banyak selebriti yang sudah lebih dulu berkenalan dan memasuki dunia NFT.

Salah satu corak token NFT Superlative Secret Society. Banyak selebriti yang sudah lebih dulu berkenalan dan memasuki dunia NFT.

Foto: Dok. Sup
Banyak selebriti yang sudah lebih dulu berkenalan dan memasuki dunia NFT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Non Fungible Token (NFT) menjadi perbincangan hangat warganet. Sebelum viralnya lelaki asal Indonesia bermana yang berhasil menjual selfie-nya, deretan selebriti ini sudah lebih dahulu memasuki dunia NFT. Berikut lima selebriti dunia yang mempunyai NFT, seperti dilansir Prestige, Kamis (13/1/2022):

Justin Bieber

Baca Juga

Jika Anda penggemar Justin Bieber, Anda mungkin pernah melihat koleksi NFT-nya di salah satu unggahan Instagramnya. Lewat postingannya itu, Bieber menunjukkan kecintannya pada beragam ilustrasi beruang berwarna-warni. Koleksi 10.777 gambar yang baru-baru ini dicetak dan dibuat oleh Gianpiero.

Steph Curry

NFT tidak hanya menarik perhatian artis, tetapi juga banyak atlet. Bintang Golden State Warriors Steph Curry secara pribadi merilis koleksi 2.974 NFT, masing-masing dengan harga 333 dolar Amerika. Koleksi Curry menampilkan replika digital dari lini sepatunya, Genesis Curry Flows yang menampilkan pasangan yang dikenakan saat di lapangan. Dengan koleksi yang sudah terjual habis, sepatu kets virtual menjanjikan para penggemarnya untuk menggunakan dan memamerkannya di berbagai metaverse dan game virtual.

Lionel Messi

Pria yang banyak disebut sebagai “Pesepakbola terbaik di dunia,” Lionel Messi meluncurkan koleksi NFT-nya pada Agustus 2021. Koleksi tersebut menampilkan tiga karya seni digital, yaitu “Man from the Future”, “Worth the Weight,” dan “The King Piece.” Semua seni tersebut dibuat oleh seniman BossLogic dan menggambarkan momen bersejarah dari karir pesepakbola. Ketenaran bintangnya dipamerkan saat penjualan NFT melonjak menjadi 3,4 juta dolar Amerika pada hari pertama peluncuran.

Jimmy Fallon

Host acara Tonight Show Jimmy Fallon telah menjadi bagian dari NFT untuk sementara waktu. Fallon mengumumkan hal ini di Twitter untuk membagikan koleksi terbarunya, yaitu Bored Ape yang mengenakan pakaian pelaut. NFT dibeli dengan harga lebih dari 225 ribu dolar Amerika.

Baca juga : Wow...Harga Lukisan Braga yang Dijual Ridwan Kamil Lewat NFT Naik 8 Kali Lipat

Snoop Dogg

Snoop Dogg memasuki dunia NFT dengan memperkenalkan koleksinya yang disebut “A Journey with the Dogg.” Koleksinya diharapkan mencakup pengalaman dan kenangan terbesar sang rapper, pikirkan kutipan dan momen yang ditangkap dalam gambar. Ini juga menampilkan lagu asli berjudul "NFT" dan cryptocurrency yang terinspirasi Dogecoin, yaitu “Snoop Dogge Coins.”

“Saya telah melihat permainan berubah selama bertahun-tahun dari analog ke digital dan saya selalu lebih bahagia ketika teknologi memungkinkan para penggemar terhubung dengan para artis. NFT adalah inovasi yang luar biasa dan merupakan suatu kehormatan untuk melakukan peluncuran pertama saya dengan Crypto.com/NFT,” kata Snoop Dogg. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA