Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Cuma Minum Selama 40 Hari, Aktris Korea Turun Berat Badan 30 Kg

Kamis 13 Jan 2022 13:35 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Shin So Yul

Shin So Yul

Selama 40 hari hanya minum, artis Korea ini bisa menurunkan berat badan hingga 30 kg.

VIVA – Seorang aktris Korea bernama Shin So Yul memutuskan menjalani diet ketat. Cara dia menjalani diet pun menjadi sorotan lantaran terbilang ektrem. Seperti apa metode dietnya yang membuatnya kehilangan berat badan hingga mencapai 30 Kg hanya dalam waktu 40 hari?

Dikutip laman KBI Zoom, cara diet yang dilakukan Shin So Yul begitu mengesankan. Aktris Shin SoYul, yang memulai debutnya pada tahun 2006 dan muncul dalam drama 'Reply 1997' pada tahun 2012, mendadak jadi perhatian publik. 

Meski dikenal sebagai bintang film dan juga drama, namun aksinya menjalani diet ekstrem justru membuat namanya semakin populer. Ia secara konsisten terlibat dalam berbagai kegiatan. Saat berusia 20 tahun, Shin So Yul rupanya memiliki berat badan 75 kg. 

Merasa tak percaya diri dengan bobot tubuhnya tersebut, Shin So Yul memutuskan untuk menjalani diet hingga berhasil kehilangan berat badan hingga 46 kg dalam satu setengah bulan.

 

Cara dietnya tak sulit, tapi bisa dibilang ekstrem lantaran diet yang dijalani hanya dengan berbaring setelah hanya minum air. Dia berbagi bahwa ketika dia benar-benar lapar, dia akan bertahan dengan makan sepotong kubis.  Alasan dia memutuskan untuk melakukan diet ekstrem seperti itu adalah karena latar belakang yang melibatkan pacarnya saat itu. Shin So Yul, yang sering berpikir tentang diet, mendengar bahwa pacarnya, yang mengatakan kepadanya bahwa menjadi gemuk itu lucu. "Ya," sambil menghela nafas panjang ketika ditanya, "Tidakkah menurutmu pacarmu harus menurunkan berat badan?”.

Shin So Yul bahkan memutuskan untuk melakukan diet karena terkejut dengan dengan apa yang dikatakan sang pacar, “Dia seperti adik perempuan bagiku.” 

Meski Shin So Yul mengaku melakukan diet hanya dengan minum air, namun rumor berhembus bahwa dia menjalani operasi plastik di seluruh tubuhnya ketika dia pergi ke sekolah dalam satu setengah bulan setelah penurunan berat badan yang  drastis. Dan tiba-tiba senior laki-laki mulai membelikan makanan untuknya.

Shin So Yul mengaku, memulai diet ketat untuk membalas dendam pada pacarnya, tetapi terus berkencan dengannya selama dua tahun setelah itu. Dia menekankan risiko diet adalah kelaparan. Sejak itu, ia telah menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga dan perawatan tubuh yang konstan.

Meski sempat membalas dendam pada sang pacar, kini Shin So Yul justru tengah berbahagia menikmati kehidupannya sebagai pengantin baru setelah menikah dengan aktor musikal Kim Ji-cheol, yang tiga tahun lebih muda darinya, pada tahun 2019. Pernikahan super sederhana mereka, yang hanya menelan biaya 870.000 Won sempat menjadi topik hangat. 

"Saya ingin sepenuhnya mengingat hari berharga saya," katanya, mengungkapkan alasan dia menyelenggarakan pernikahan kecil dan sederhana.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA