Kamis 13 Jan 2022 08:20 WIB

Baru Tiga Bulan Berjalan, BUMMas Rumah Zakat Bagi-Bagi Keuntungan

Perolehan keuntungan bersih sebesar Rp 1.050.000 merupakan hasil penjualan 3 bulan

Unit usaha baru badan usaha milik masyarakat (BUMMas) Barokah yang memproduksi makanan ringan dengan label aneka snack
Foto: Rumah Zakat
Unit usaha baru badan usaha milik masyarakat (BUMMas) Barokah yang memproduksi makanan ringan dengan label aneka snack

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Unit usaha baru badan usaha milik masyarakat (BUMMas) Barokah yang memproduksi makanan ringan dengan label aneka snack "Desa Bunda" membagikan keuntungan hasil penjualan, pada Kamis (6/1/2022). Walaupun baru berjalan tiga bulan, usaha yang memproduksi makanan ringan berupa stik dan colmet ini sudah memberikan keuntungan untuk anggota.

Perolehan keuntungan bersih yaitu sebesar Rp 1.050.000, yang merupakan hasil penjualan selama tiga bulan. Memang tidak setiap hari meproduksi makanan snack tersebut, tergantung pesanan kadang sebulan 2-3 kali produksi.

Baca Juga

"Alhamdulillah nggak nyangka dapat keuntungan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari," tutur Diah selaku anggota.

photo
Unit usaha baru badan usaha milik masyarakat (BUMMas) Barokah yang memproduksi makanan ringan dengan label aneka snack Desa Bunda membagikan keuntungan hasil penjualan, pada Kamis (6/1/2022). - (Rumah Zakat)

Untuk meningkatkan produksi, unit usaha BUMMas Barokah mengembangkan varian rasa, mulai dari stik atau colmet rasa original, rasa pedas, rasa kencur, rasa daun jeruk. Saat produksi snack tersebut sudah dikemas berdasarkan klasfikasi harga mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 65 ribu.

Sedangkan untuk pemasaran sendiri, BUMMas arokah memasarkan secara langsung maupun online dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, WhatsApp dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement