Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Zulfikar Terpilih Jadi Ketua Umum  PW IPM Sumatra Barat

Kamis 13 Jan 2022 08:18 WIB

Red: Irwan Kelana

Zulfikar terpilih sebagai  ketua umum  PW IPM Sumatera Barat priode 2022-2024.

Zulfikar terpilih sebagai ketua umum PW IPM Sumatera Barat priode 2022-2024.

Foto: Dok IPM
Zulfikar  berharap kerja sama Ortom Muhammadiyah  dan Pemprov Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Terpilih sebagai ketua umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Barat periode 2022-2024, Zulfikar bertekad akan melakukan inovasi gagasan terbaik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing jajaran pimpinan.

Hal itu dikatakan Zulfi, panggilan akrab Zulfikar,  yang merupakan putra asli daerah Pariaman ini setelah ditetapkan sebagai ketua umum PW IPM Sumatera Barat  dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) XXII yang berlangsung di Gedung MTs Muhammadiyah Lakitan, Pesisir Selatan, 7-9 Januari 2022.

“Kita sebagai pengurus baru PW IPM Sumatera Barat akan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing bidang sesuai dengan khitah ikatan Perjuangan IPM yang merujuk pada AD/ART dan tema ‘Aktualisasi Karya, Pelajar Sumatera Barat Berdaya’ yang diusungkan oleh panitia pelaksana,” kata Zulfikar seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/1).

Selain itu, Zulfi juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PW IPM Sumatera Barat dua tahun kedepan.

“Terima kasih atas amanah teman-teman untuk menahkodai PW IPM Sumatera Barat selama satu periode ke depan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Zulfi juga berharap kepada Ortom Muhammadiyah se-tingkat seperti PWM, PWA, PWPM, DPD IMM, PWNA, Hizbul Wathan, Tapak Suci serta pihak pemerintah provinsi (Pemprov) agar bisa bekerja sama dan membimbing pengurus baru tersebut sehingga bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

“Kami berharap pihak Ortom Muhammadiyah se-tingkat serta pemerintahan provinsi bisa bekerja sama untuk kemajuan ke depannya,” tegasnya.

Terpilihnya Zulfikar sebagai ketua umum PW IPM Sumatera Barat setelah berlangsungnya pemilihan sembilan  formatur terpilih sehingga dalam musyawarah formatur disepakati untuk memilih ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum, maka ditetapkan Zulfikar sebagai ketua umum.  Sedangkan  sekretaris umum terpilih  Alwi Septian dan Rizky Aulia Rahman bendahara umum. 

Musyawarah Wilayah (Musywil) XXII itu juga dihadiri oleh Sekjen PP IPM, DPRD Prov Sumbar fraksi PAN, Kasi Kesra Bupati Pessel, PDM Pessel serta senior-senior PW IPW Sumbar dan Kader IPM se-Sumatera Barat tersebut, kegiatan berjalan dengan sukses tanpa ada kendala sedikitpun.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA