Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Alquran Wakaf BWA dan Amalsholeh.com Resmi Didistribusikan di Bengkulu

Kamis 13 Jan 2022 08:04 WIB

Red: Irwan Kelana

Hazairin Hasan, Chief of Program BWA  (kanan) menyerahkan Aluran wakaf  secara simbolis kepada Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kota Bengkulu,  Rabu (12/1).

Hazairin Hasan, Chief of Program BWA (kanan) menyerahkan Aluran wakaf secara simbolis kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kota Bengkulu, Rabu (12/1).

Foto: Dok BWA
Tahap pertama 10 ribu Alquran wakaf, dari rencana total 100 ribu Alquran wakaf.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah meresmikan dimulainya distribusi Alquran wakaf dari BWA dan Amalsholeh.com di Balai Raya Semarak Bengkulu, kota Bengkulu Rabu (12/1).

Secara simbolis, Alquran wakaf ini diberikan oleh Hazairin Hasan, Chief of Program BWA kepada Rohidin Mersyah yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan sembilan  kabupaten dan satu  kota di Provinsi Bengkulu untuk  didistribusikan secara langsung ke masjid, pesantren, Rumah Quran, dan TPQ yang membutuhkan.

“Kali ini BWA membawa 10 ribu Alquran  wakaf sebagai pendahuluan  dan Insya Allah ini menjadi bagian dari rencana BWA mewujudkan 100 ribu Alquran wakaf untuk Bumi Rafflesia Bengkulu.  Selain itu  BWA juga siap menjadi mitra  pemerintah dalam mengentaskan buta huruf Alquran di Bengkulu,” kata Hazairin seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh pihak BWA atas dukungan Pemprov Bengkulu dan Pemkot Bengkulu yang sudah menyediakan kendaraan untuk memfasilitasi distribusi Alquran wakaf ini ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Bengkulu. 

photo
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (kiri) menyerahkan Alquran wakaf dari BWA kepada perwakilan sembilan  kabupaten dan satu  kota di Provinsi Bengkulu untuk  didistribusikan secara langsung ke masjid, pesantren, Rumah Quran, dan TPQ yang membutuhkan.  (Foto: Dok BWA)
Rohidin menyambut baik program BWA tersebut.  Ia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mewujudkan 100 ribu Alquran wakaf untuk Bengkulu. “Pemerintah Bengkulu siap berkolaborasi dan bermitra  dengan BWA. Mari kalangan pengusaha, anak muda dan semua pihak untuk berkontribusi dan ambil bagian,” ujarnya.

Selain itu Rohidin juga mengapresiasi rencana program pengentasan buta huruf Alquran dan meminta kepada jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak kabupaten dan kota.

“Semoga aktivitas mulia ini dapat terlaksana  dengan baik dalam membentuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. Untuk mengetahui lebih detail aktifitas BWA bisa mengunjung www.BWA.id,” kata Hazairin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA