Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Meski Lolos ke Final Piala Carabao, Tuchel tak Senang Terhadap Penampilan Chelsea

Kamis 13 Jan 2022 07:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bek Chelsea Antonio Ruediger (tengah) berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Bek Chelsea Antonio Ruediger (tengah) berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Chelsea menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0 di semifinal Piala Carabao

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea lolos ke final Piala Carabao usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat the Blues unggul agregat 3-0 setelah sebelumnya menang 2-0 di Stamford Bridge, pekan lalu. 

Pelatih Chelsea Thomas Tuche  menyebut timnya memulai pertandingan dengan baik, setelah Antonio Ruediger menyundul bola untuk membawa timnya unggul pada menit ke-18. Meski demikian, Tuchel menyebut pemainnya tidak tampil dengan semangat tinggi, karena sejumlah peluang emas tidak mampu dikonversi menjadi gol. 

Baca Juga

Ia menilai, pemainnya membiarkan Tottenham mendapatkan peluang dari kesalahan yang mudah dan ceroboh. Tuchel menyebut timnya beruntung dan hampir memberikan penalti tanpa alasan yang jelas.

"Mungkin sedikit terlalu percaya diri. Kurangnya fokus dan terlalu percaya, dan kemudian kami membutuhkan keberuntungan untuk tidak mendapatkan penalti lagi dan keputusan VAR lainnya yang menghukum Tottenham offside," kata Tuchel, dikutip dari Sky Sports, seusai laga.

Pelatih asal Jerman itu menyebut skuadnya bisa tampil lebih baik. Chelsea, Tuchel menuturkan, memang perlu bermain lebih baik jika ingin benar-benar layak mendapatkan hasil seperti ini. 

"Dalam fase yang panjang dari pertandingan, kami bermain dengan baik. Namun kami perlu melakukannya lebih baik. Saya tidak senang dengan kinerjanya," jelas Tuchel. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA