Kamis 13 Jan 2022 00:17 WIB

Tottenham Hotspur Jalin Komunikasi dengan Jesse Lingard

Kontrak Lingard dengan Man United akan berakhir pada Juni 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard. Lingard kini diminati Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard. Lingard kini diminati Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor Jesse Lingard bakal berpisah dengan Manchester United (MU) terus terdengar. Lingard belum jua menembus starting XI Man United.

Sejumlah rival the Red Devils siap memanfaatkan momentum ini. Mereka bersedia menampung pesepak bola 29 tahun itu. Salah satunya Tottenham Hotspur.

Baca Juga

"Tottenham telah melakukan kontak dengan perwakilan Jesse Lingard," demikian laporan yang dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Rabu (12/1).

Jika tercapai kesepakatan, Lingard tidak akan hengkang dalam bulan ini. Ia menyelesaikan kontraknya dengan Man United. Tepatnya hingga Juni 2022.

Tersisa enam bulan lagi. Setelahnya, ia berstatus agen bebas. Sebelumnya West Ham United ingin kembali memakai jasa sang gelandang.

Musim lalu, West Ham pernah meminjam Lingard selama enam bulan. Kali ini, pelatih MU terdahulu, Ole Gunnar Solskjaer, menutup kans kepindahan sosok bernomor punggung 14 ke London Stadium. Ole berjanji untuk memanfaatkan kualitas pemain yang juga bisa bergerak dari sayap itu.

Rupanya tidak sepenuhnya demikian. Lingard tetap rajin menghuni bangku cadangan. Alhasil, yang bersangkutan mulai tidak nyaman dengan situasi ini. Merapat ke klub lain, menjadi opsi realistis.

"Menurut Football London, Spurs telah mendekati kubu Lingard untuk kesepakatan pada musim panas nanti. Tetapi mereka bisa menjajaki opsi kepindahan sang pemain pada Januari (2022)," tambah laporan dari manchestereveningnews.

Belum diketahui apakah pelatih Iblis Merah, Ralf Rangnick, mengizinkan Lingard untuk pindah ke rival mereka. Sejumlah pemain juga dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford. Ada Kiper Dean Henderson.

Bahkan bintang MU Cristiano Ronaldo mulai dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ronaldo bisa merapat ke PSG, andai Kylian Mbappe hengkang dari klub tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement