Rabu 12 Jan 2022 18:02 WIB

Dimsthemeatguy Ungkap 5 Trik Hasilkan Konten TikTok Menarik

Dimsthemeatguy adalah salah satu kreator konten TikTok populer.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aplikasi TikTok. Untuk bisa membuat konten yang menarik, kreator TikTok dapat mengikuti tips yang dijalankan Dimsthemeatguy.
Foto: Pixabay
Aplikasi TikTok. Untuk bisa membuat konten yang menarik, kreator TikTok dapat mengikuti tips yang dijalankan Dimsthemeatguy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang 2021, TikTok berhasil menjadi platform digital yang paling banyak diakses dengan sekitar satu miliar pengguna aktif. Tak heran bila ada banyak konten kreator atau pembuat konten yang berlomba-lomba untuk mendulang kesuksesan di platform media sosial tersebut.

Untuk bisa meraih kesuksesan di tengah banyaknya pembuat konten, seorang pembuat konten perlu memiliki konten yang menarik dan juga berbeda. Mengenai hal ini, salah satu pembuat kreator TikTok populer, Dimsthemeatguy berbagi beberapa kiat untuk menghasilkan konten yang menarik.

Baca Juga

Pembuat konten dengan jumlah pengikut di TikTok mencapai 4,3 juta ini mengungkapkan ada lima hal yang perlu dilakukan agar bisa menghasilkan konten menarik. Berikut ini adalah kelima hal tersebut seperti disampaikan Dimsthemeatguy dalam kampanye #SerunyadiTikTok bersama TikTok, Selasa (12/1/2022).

1. Jadi diri sendiri

Menurut Dimas, hal pertama yang perlu dilakukan oleh seorang pembuat konten adalah menjadi diri sendiri. Pembuat konten sebaiknya tidak berfokus pada orang lain dan konten lain ketika ingin berkarya.

"Kita pasti nggak akan maksimal hasilnya, dan setengah-setengah," ujar Dimas.

Dampaknya, pembuat konten akan sulit untuk mendapatkan loyal audience atau penonton setia. Padahal, ada penonton setia yang mungkin akan lebih tertarik untuk mengikuti bila pembuat kreator menjadi diri sendiri.

2. Punya ciri khas

Hal lain yang juga perlu dimiliki pembuat konten dalam berkarya adalah memiliki niche. Hindari untuk membuat konten yang luas atau tidak spesifik. Coba untuk mencari ciri khas dalam konten-konten yang dihasilkan agar lebih mudah diingat dan menarik di mata penonton.

"Kalau kita punya suatu niche, orang lebih gampang ngenalin kita," kata Dimas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement