Rabu 12 Jan 2022 14:54 WIB

Paul Scholes Percaya Hanya Conte yang Bisa Poles Man United

Hanya Antonio Conte yang dinilai Scholes bisa membentuk skuad bagus Man United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. Legenda MU Paul Scholes percaya hanya Antonio Conte yang bisa membentuk skuad MU.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. Legenda MU Paul Scholes percaya hanya Antonio Conte yang bisa membentuk skuad MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes percaya hanya Antonio Conte yang bisa membentuk skuad bagus Iblis Merah. Menurutnya, mungkin sebagian orang menilai Conte tak cocok menangani MU. Namun fakta membuktikan kinerjanya cukup bagus memoles Tottenham Hotspur yang punya skuad tak sebagus MU.

Penampilan MU belum konsisten di bawah asuhan pelatih sementara Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman tersebut bahkan tak mampu membawa suasana ruang ganti harmonis. Beberapa pemain menyatakan tak menyukai taktik yang diterapkan Rangnick.

Baca Juga

“Dia (Conte) mungkin akan menantang untuk empat besar dan Man United melewatkan trik dengannya. Mereka mungkin masih bisa mendapatkannya dari Tottenham. Penggemar Tottenham mungkin tidak akan menyukai saya karena mengatakan itu,” kata Scholes dilansir dari Tribalfootball, Rabu (12/1/2022).

MU, menurut Scholes, mempunyai peluang mendapatkan Conte. Pelatih asal Italia tersebut bisa melakukan sesuatu yang istimewa di Old Trafford daripada bersama Tottenham. Kendati demikian ia tak bisa memutuskan apakah MU bisa mendapatkan tanda tangannya.

Sholes menilai MU memang sedang tampak berantakan. Hubungan antara pemain dengan pelatih dan staf terlihat tidak harmonis.

Conte salah satu calon terkuat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebelum dia menerima tawaran kontrak dari Tottenham. Namun tak ada kesepakatan dari kedua belah pihak sehingga mantan pelatih Inter Milan tersebut memilih merapat bersama the Lilywhite.

Sementara MU memilih Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim sebelum menjabat sebagai konsultan klub selama dua tahun. Klub masih mencari calon pelatih permanen di akhir musim. Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag milik Ajax Amsterdam di antara kandidat kuat merapat ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement