Rabu 12 Jan 2022 14:04 WIB

Allegri Pastikan Bonucci dan Sandro Tersedia pada Laga Juventus Vs Inter Milan

Allegri tak bisa menurunkan kekuatan penuh karena sejumlah pemain Juventus absen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Allegri tak bisa menurunkan kekuatan penuh karena sejumlah pemain Juventus absen saat kontra Inter Milan di Piala Super Italia 2022.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Allegri tak bisa menurunkan kekuatan penuh karena sejumlah pemain Juventus absen saat kontra Inter Milan di Piala Super Italia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Juve akan berjumpa Inter Milan pada Piala Super Italia 2022.

Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Allegri tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Sejumlah bintangnya absen karena berbagai alasan.

Baca Juga

Terutama di lini belakang. Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado dipastikan berada di tribun. Untungnya sejumlah nama yang sebelumnya mengalami cedera, kini telah pulih.

"Leonardo Bonucci kembali untuk pertandingan besok. Danilo belum sepenuhnya fit. Alex Sandro tersedia lagi," kata Allegri dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (12/1/2022).

Kehadiran Bonucci menjadi berkah bagi Bianconeri. Ia bisa diturunkan bersama Giorgio Chiellini. Pesepak bola 34 tahun itu bergantian dengan Daniele Rugani.

Allegri berhati-hati dalam menangani Leo Bonucci. Sosok bernomor punggung 19 itu baru sembuh dari cedera. Sang arsitek tim memastikan tak akan menggunakan tenaga eks difensore Bari itu, selama 90 menit.

Alex Sandro juga hadir di saat yang tepat. Juve sudah kehilangan Danilo da Silva dan Cuadrado. Sandro bisa kembali mengisi pos bek kiri.

Sebagai tambahan, Allegri menyertakan bek dari tim U-23, Koni De Winter. Pesepak bola 19 tahun itu bisa berperan sebagai bek tengah, full back, dan gelandang. Musim ini, yang berangkutan dua kali membela si Nyonya Tua pada ajang Liga Champions.

Di area penjaga gawang, Mattia Perin bakal jadi starter Juventus di San Siro. Wojciech Szczesny dipastikan absen karena ada protokol covid-19 yang harus dipenuhinya terlebih dahulu.

Terlihat, Juve kekurangan personel inti di semua area. Di lini depan, Bianconeri kehilangan Federico Chiesa. Eks Fiorentina itu mengalami cedera lutut parah dan diprediksi menepi hingga pengujung musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement