Rabu 12 Jan 2022 12:20 WIB
...

Ini Deretan Bintang Seri A Italia yang Masuk Penghargaan Team of The Years

Dua bek senior Juventus dan Italia, Chiellini dan Bonucci, masuk nominasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Duo bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci masuk nominasi penghargaan FIFA 22 Team of The Years (TOTY) 2021.
Foto: Andreas Solaro/Pool Photo melalui AP
Duo bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci masuk nominasi penghargaan FIFA 22 Team of The Years (TOTY) 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penghargaan FIFA 22 Team of The Years (TOTY) kepada 11 pemain terbaik akan diumumkan pada Jumat 21 Januari 2022. Ada 21 pemain baik yang bermain di Serie A Italia atau di luar Italia selama tahun 2021 masuk dalam nominasi.

Dilansir Football Italia, Selasa (11/1/2022), sebanyak 80 nominasi diumumkan sebagai bagian dari kompetisi EA Sports yang dilakukan berdasarkan voting terbuka dari seluruh dunia. Ke-21 pemain tersebut dipandang membuat dampak baik kepada Serie A selama 2021 atau timnas Italia.

Baca Juga

Dua bek senior Juventus dan Italia, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, masuk nominasi. Seperti diketahui kedua pemain tersebut adalah bek yang sulit ditaklukkan penyerang manapun. Kekompakan dan kebersamaan mereka dalam satu tim membuat pertahanan Juventus dan Italia salah satu yang terkuat.

Chiellini memperkuat Bianconeri sejak Juli 2005 hingga sekarang. Ia telah mencatatkan 547 penampilan dan mencetak 36 gol untuk Nyonya Tua. Sembilan scudetto Serie A, lima Copa Itala, dan lima Piala Super Copa Italia ia persembahkan untuk Juventus. Pada musim panas kemarin, Chiellini membawa Italia mengangkat trofi Piala Eropa 2020.

Sementara Bonucci berseragam Juventus sejak 2010 dan sempat hijrah ke AC Milan pada 2017 sebelum satu tahun kemudian kembali ke Juventus hingga sekarang. Ia juga memenangkan sembilan scudetto bersama Juventus, empat Copa Italia, dan lima Piala Super Copa Italia. Ia juga menjadi bagian dari Italia yang memenangkan Piala Eropa 2020.

Dua pemain Juventus dan Italia juga masuk ke dalam nominasi yakni Federico Chiesa dan Manuel Locatelli. Keduanya adalah pemain penting bagi Azzuri di Piala Eropa.  Chiesa berstatus sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina sejak Oktober 2020 dan akan berakhir pada Juni tahun ini. Namun ia menunjukkan performa apik di Turin dan timnas Italia. Kecepatan dan kemampuannya melewati beberapa pemain membuat dia sangat menonjol.

Sedangkan Locatelli baru bergabung dengan Juventus pada Agustus 2021 dari Sassuolo. Ia salah satu andalan klub dan pelatih Italia Roberto Mancini di lini depan. Gelandang Inter Milan Nicolo Barella juga menonjol bersama timnas Italia di Piala Eropa. Ia mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement